Ini yang Dirasakan Dado dalam Menjalani Ramadan Tahun Ini

Ini yang Dirasakan Dado dalam Menjalani Ramadan Tahun Ini

INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar mengaku tak merasakan banyak perbedaan dalam menjalani ibadah puasa tahun ini, sekalipun di tengah wabah virus Corona (Covid-19).

Pemilik nomor punggung 11 ini menganggap bulan puasa kali ini, masih sama seperti tahun sebelumnya. Hanya suasana yang membuat perbedaan puasa saat ini. 

"Perbedaannya pasti suasana berbeda, mungkin itu. Karena sekarang kita latihan mandiri, di rumah sendiri yang biasanya kita berlatih bersama-sama," ungkap Dedi saat dihubungi.

Latihan secara mandiri ini merupakan kegiatan yang harus dilakukan para penggawa Persib Bandung saat ini. Tujuan utamanya hanya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. 

Para pemain Persib tidak diperbolehkan untuk menjalani kegiatan di luar rumah. Terlebih pemerintah juga memberikan anjuran agar seluruh lapisan masyarakat berdiam diri di rumah. 

"Pemain lain juga sama pastinya merasakan suasananya beda," kata Dedi.

Meski demikian, pemain yang akrab disapa Dado ini mengaku tak mempermasalahkannya. Sebab jajaran pelatih Persib Bandung memberikan program latihan di setiap pekannya. 

"Jadi aktivitas mandiri selama Ramadan ini, mengikuti program latihan pelatih dan latihan secara online juga," tuturnya.(Muhammad Ginanjar)