Serie A Mulai Latihan pada 18 Mei

Serie A Mulai Latihan pada 18 Mei
istimewa

INILAH, Roma - Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora mengatakan, klub-klub Serie A kemungkinan bisa menggelar latihan pada 18 Mei. Tapi, belum ada kepastikan kapan kompetisi dilanjutkan.

Sebelumnya, Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte, mengumumkan bahwa fase dua pandemi Corona akan dimulai pada 4 Mei, tapi tetap melakukan jaga jarak. Italia dijadwalkan akan sedikit melonggarkan lockdown.

"Kami akan memulai latihan untuk tim-tim olahraga pada 18 Mei, tapi hanya jika kondisi keselamatan dan keamanan bisa dijamin dalam beberapa pekan mendatang," ujar Spadafora, dikutip dari Football Italia.

"Saya tidak ingin memperlambat dilanjutkannya sepak bola tapi saya harus mengatakan ini karena ada protokol tertentu terkait keselamatan atlet. FIGC menjelaskan protokol tadi malam dan komite ilmiah menganggapnya tidak memadai jadi perlu penyesuaian," tambahnya.

"Ketika protokol sudah disetujui, kita dapat memutuskan apakah bisa melanjutkan lagi sepak bola atau tidak. Banyak liga di Eropa sudah mengakhiri musim lebih cepat, tapi Serie A cenderung tidak menunda musim atau bahkan latihan. Kami mendapat tekanan besar untuk melanjutkan musim," tandasnya.

Beberapa hari lalu, Liga Belanda memutuskan mengakhiri musim lebih dini dan tidak ada tim juara ataupun degradasi. (inilah.com)