Lagi, Satu Keluarga di Cileungsi Terpapar Virus Corona

Lagi, Satu Keluarga di Cileungsi Terpapar Virus Corona
foto: INILAH/Reza Zurifwan

INILAH, Bogor - Lagi, 7 orang warga Bumi Tegar Beriman terkonfirmasi positif wabah virus corona (covid 19), dengan tambahan data tersebut total ada 112 kasus penyebaran wabah virus corona di Kabupaten Bogor.

Dari 7 orang tersebut, 4 orang diantaranya merupakan satu keluarga yaitu istri, 2 orang anak dan satu orang asisten rumah tangga. Mereka tertular dari suami (kepala keluarga) yang sebelumnya telah meninggal dunia karena positif wabah virus corona.

"Hari ini  laki - laki berusia 12 tahun, laki - laki usia 9 tahun, perempuan usia 46 tahun dan perempuan usia 66 tahun asal Kecamatan Cileungsi  yang merupakan satu keluarga terpapar wabah virus corona, mereka diduga terpapar dari kepala keluarga yang telah meninggal dunia sebelumnya juga karena virus corona," ucap juru bicara Gugus Tugas Penangganan Covid 19 Kabupaten Bogor Syarifah Sopiah Dwikorawati kepada wartawan, Senin (27/4).

Anak dari mantan Bupati Bogor Ayip Rughby ini menambahkan selain 4 orang warga Kecamatan Cileungsi diatas, 3 orang warga lainnya juga mengalami hal yang sama.

"Tiga orang lainnya yang juga terkonfirmasi positif wabah virus corona ialah perempuan usia 55 tahun asal Kecamatan Gunung Putri, laki - laki usia  19 tahun asal Gunung Sindur dan laki - laki usia 60 tahun asal Tamansari," tambahnya.

Ifah sapaan akrabnya menjelaskan bahwa hari ini ada pasien positif wabah virus corona yang dinyatakan sembuh yaitu  seorang laki - laki berusia 39 tahun asal Kecamatan Gunung Putri.

"Hingga saat ini total pasien positif wabah virus corona yang dinyatakan sembuh ada 12 orang, sementara yang meninggal dunia ada 11 orang dan pasien aktif yang masih dalam perawatan di rumah sakit ada 89 orang," jelas Ifah.

Wanita yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Perencana Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah ini melanjutkan bahwa data Orang Dalam Pantauan (ODP) ada 298 orang, sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 379 orang.

"Jumlah ODP hari ini turun dari 308 orang menjadi 298 oraang, sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) naik dari sebelumnya  374 orang menjadi 379 orang. Untuk zona merah penyebaran wabah virus corona hari ini sama seperti sehari sebelumnya yaitu ada di 15 kecamatan yaitu Parungpanjang, Kemang, Gunung Sindur, Tajur Halang, Bojonggede, Cibinong, Citeureup, Gunung Putri, Cileungsi, Babakan Madang, Ciawi, Tamansari,  Ciomas, Leuwisadeng dan Ciampea," lanjutnya. (Reza Zurifwan)