Pasien Positif Covid-19 Asal Bangladesh di Garut Bikin Resah Warga

Pasien Positif Covid-19 Asal Bangladesh di Garut Bikin Resah Warga
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman. (Zainulmukhtar)

INILAH, Garut- Jumlah pasien terkonfirmasi positif terjangkit Covid-19 di Kabupaten Garut terus bertambah menjadi sembilan orang.

Dua di antaranya merupakan warga negara asing (WNA) asal Bangladesh yang kini sedang menjalani isolasi mandiri di sebuah masjid di Kecamatan Tarogong Kaler.

Hal itu dikemukakan Wabup Garut Helmi Budiman kepada wartawan, Senin (27/4/2020). Helmi juga meminta kedua WNA segera dirujuk ke RSU dr Slamet Garut untuk perawatan lebih lanjut.

Terlebih warga dan masyarakat setempat merasa resah dengan keberadaan mereka di sana.
“Saat ini masih dikarantina mandiri di salah satu masjid. Tadi pagi sudah saya intruksikan untuk dievakuasi,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, kedua WNA terkonfirmasi positif Covid-19 itu merupakan dua dari lima (WNA) dilakukan tes cepat (rapid test) Covid-19 oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut di Kecamatan Tarogong Kaler didapati reaktif Covid-19. Sedangkan tiga WNA lainnya negatif atau non reaktif.

Kedua WNA reaktif Covid-19 tersebut selanjutnya diharuskan menjalani isolasi mandiri di mess tempatnya tinggal di Tarogong Kaler. Keduanya lelaki berumur 42 tahun dan 31 tahun.

Kelima WNA diketahui berasal dari Bangladesh itu merupakan bagian dari beberapa kontak erat dengan pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Selaawi. (zainulmukhtar)