Tanpa Sadar, Polusi Gerus Vitamin C dalam Tubuh

Tanpa Sadar, Polusi Gerus Vitamin C dalam Tubuh
Ilustrasi

TANPA disadari, ketika seseorang terpapar polusi, ternyata vitamin C di dalam tubuh seseorang terambil.

Hal ini membuat seseorang kecukupan vitaminnya berkurang dengan sendirinya. Kaum urban yang tinggal di Ibukota dengan segudang aktivitas dan terpapar tingginya sinar matahari akan sering mengalami hal tersebut.

Jika tidak diatasi dengan baik, asupan vitamin C Dan zink di dalam tubuh cepat menurun.

"Polusi mengambil vitamin C pada tubuh kita. Ada yang bilang enggak pernah minum supplemen tapi makan jeruk. Tapi orang tidak sadar karena dia terekspose polusi ternyata asupan vitamin C nya kurang," papar Dr. Suci Sutinah Diah Suksmasari, Regional Medical Lead Redoxon, Consumer Health Division, PT Bayer Indonesia, Jakarta, Sabtu, (19/01).

Selanjutnya adalah berada di udara dingin juga kerap mengalami penyusutan vitamin C dalam tubuh. Tidak hanya itu, berada di temperatur yang berbeda - beda dari dingin ke panas juga sangat menarik vitamin C dan zink di dalam tubuh Anda.

"Kalau vitamin C dapat kita raih dari makanan. Kalau zinc itu dapat dari mineral yang terdiri dari kalisium. Vitamin sangat penting untuk mendukung kekebalan tubuh. Vitamin C itu untuk bahan bakar dan zink itu adalah booster," tambahnya.