'Star Wars: The Rise of Skywalker' Tayang 4 Mei di Disney Plus

'Star Wars: The Rise of Skywalker' Tayang 4 Mei di Disney Plus
(Antara Foto)

INILAH, Jakarta-  "Star Wars: The Rise of Skywalker" akan mulai tayang secara streaming di Disney Plus dua bulan lebih awal dari yang dijadwalkan sebelumnya.

Dilansir Variety, Selasa, angsuran terakhir dari serial film "Star Wars" asli ini akan memulai debut di layanan streaming pada 4 Mei dengan nama program "Star Wars Day". Untuk pertama kalinya penggemar dapat menyaksikan sembilan film karya George Lucas dalam satu tempat.

Konten lain yang disumbangkan Disney Plus pada 4 Mei adalah delapan episode dokuseri "Disney Gallery: The Mandalorian" dan serial final dari animasi "Star Wars: The Clone Wars".

Dengan bioskop yang ditutup secara nasional selama pandemi COVID-19, Disney lebih condong ke Disney Plus sebagai outlet untuk produk hiburan premiumnya.

Perusahaan ini sebelumnya memajukan perilisan "Frozen 2" pada layanan berlangganan-video, dan menetapkan 12 Juni sebagai tanggal tayang  streaming untuk film live-action fantasi "Artemis Fowl" karya Kenneth Branagh.

Karantina di rumah kemungkinan telah membantu meningkatkan pendaftaran Disney Plus, yang menurut perusahaan tersebut pada 8 April jumlahnya lebih dari 50 juta secara global.

"Rise of Skywalker" akan tersedia untuk pelanggan Disney Plus di seluruh dunia pada 4 Mei, dengan pengecualian Belanda di mana ia akan tersedia 5 Mei karena adanya hari libur Remembrance Day.

"Star Wars: The Rise of Skywalker" dibintangi Daisy Ridley, Adam Driver, John Boyega, Oscar Isaac, Carrie Fisher, Mark Hamill, Anthony Daniels, Naomi Ackie, Domhnall Gleeson, Richard E. Grant, Lupita Nyong'o, Keri Russell, Joonas Suotamo, Kelly Marie Tran, bersama Ian McDiarmid dan Billy Dee Williams.

Film yang disutradarai J.J Abrams ini rilis 20 Desember 2019 dengan pendapatan mencapai 1 miliar box office di seluruh dunia meski berada di bawah "The Last Jedi" dan "The Force Awakens". (Antara)