Polres Cimahi Bikin Dapur Umum untuk Bagikan Makan Sahur

Polres Cimahi Bikin Dapur Umum untuk Bagikan Makan Sahur
istimewa

INILAH, Bandung- Di tengah pandemi covid-19, dan selama Ramadan, Polres Cimahi dan Polsek Jajaran buka dapur umum dan membagikan makanan untuk masyarakat tidak mampu di Kota Cimahi, baik saat buka maupun sahur. 

Seperti yang dilakukan Polres Cimahi di GOR Koni, Jalan Sangkuriang, Selasa (28/4/2020) pagi. Dibantu TNI (Kodim), dapur umum didirikan untuk memberikan makan sahur bagi watga kurang mampu dan mereka yang hidup di jalanan. 

"Alhamdulillah pagi oni kita dirikan dapur umum bareng TNI/Kodim, bagikan ke masyarakat yang kurang mampu untuk melaksanakanbibadah puasa makan sahur," kata Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana. 

Selain itu, katanya, dapur umum ini didirikan tidak hanya bagi warga yang datang ke lokasi. Pihaknya juga membagikan makanan bagi warga yang hidupnya atau mengais rezeki di pinggiran jalan. 

Yoris menjelaskan, dapur umum untuk makan sahur ini baru pertama kali dimulai, dan akan terus berkesinambungan sampai akhir Ramadan, baik itu oleh Polres atau Polsek jajaran. 

"Kalau untuk sahur ini perdana. Kalau (dapur umum) buka sudah dari pertama Ramadan.  Insyaalloh ini akan berkesinambungan, baik oleh Polres atau polsek," katanya. 

Mantan Kasat Reskrim Polrestabes Bandung ini berharap pendirian dapur umum Ramadan dan di tengah pandemi Covid-19 ini dapat meringankan dan membantu beban masyarakat kurang mampu. (Ahmad Sayuti)