Rekayasa Lalu Lintas di Bandung Akan Ditambah untuk Batasi Aktivitas Masyarakat

Rekayasa Lalu Lintas di Bandung Akan Ditambah untuk Batasi Aktivitas Masyarakat
Ilustrasi/Syamsuddin Nasoetion

INILAH, Bandung - Dalam rangka membatasi aktivitas masyarakat di luar rumah ditengah pandemi virus corona atau Covid-19. Satlantas Polrestabes Bandung berencana menambah rekayasa lalu lintas di Kota Bandung.

Kasat Lantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo mengatakan, saat ini penambahan rekayasa lalu lintas tengah dilakukan pengkajian. Sejumlah jalan protokol pun masuk dalam pembahasan untuk dilakukan rekayasa buka tutup jalur.

"Ini rencana kita di wilayah Gatot Subroto, kemudian beberapa jalan ruas masuk kota bandung seperti Muhamad Toha, Buah Batu, tapi itu masih berupa kajian," ucap Bayu saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (28/4/2020).

Lebih lanjut, Bayu menjelaskan, sebenarnya kondisi lalu lintas di Kota Bandung sudah relatif lengang pada penerapan PSBB. Meski begitu, lanjut Bayu, pihaknya tetap mengkaji penambahan rekayasa lalu lintas guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Sebetulnya sudah mulai menurun, kita sekarang tinggal mengunggu kesadaran dari masyarakat saja," ujar Bayu.

"Sementara kita masih dalam perencanaan, ada beberapa ruas jalan yang akan melalui kajian dulu untuk dilakukan penutupan," pungkasnya. (Ridwan Abdul Malik)