Ramadan di Tengah Pandemi, Gian Zola Lakukan ini untuk Ngabuburit

Ramadan di Tengah Pandemi, Gian Zola Lakukan ini untuk Ngabuburit
Gian Zola Nasrullah. (Antara Foto)

INILAH, Bandung - Banyak cara dilakukan gelandang Persib Bandung, Gian Zola Nasrulloh untuk menghabiskan waktu berbuka puasa atau ngabuburit di puasa tahun ini. Satu di antaranya bersepeda. 

Bersepeda ini menjadi kegiatan yang kerap dilakukan Zola di setiap tahunnya dalam melakukan ngabuburit. Selain bisa melatih otot, bersepeda bisa membuat kebugarannya tetap terjaga. 

"Kalau dulu sambil berkeliling menjaga kondisi. Bersepeda paling sering dilakukan sambil ngabuburit. Sekarang latihan mandiri dan pakai sepeda statis di rumah," ungkap Zola dilansir laman resmi Persib. 

Pemilik nomor punggung 18 ini terpaksa menggunakan sepeda status di kediamannya. Sebab saat ini pemerintah masih menganjurkan masyarakat untuk berdiam diri di rumah untuk memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19). 

Bahkan jajaran pelatih Persib pun menginstruksikan agar para pemain berdiam diri di rumah termasuk dalam menjalankan program latihannya. 

Diharapkan penyebaran Covid-19 ini bisa segera berakhir. Sehingga seluruh kegiatan termasuk Liga 1 2020 yang baru berjalan tiga pertandingan bisa kembali dilanjutkan. 

Terkait mengenai menu andalan saat berbuka puasa, Zola mengaku bahwa sop buah tetap menjadi favoritnya. Selain memiliki banyak manfaat untuk tubuh, sop buah memiliki banyak variasi. 

"Sop buah biasanya selalu ada. Karena, saat buka dan sahur harus yang manis dan buah-buahan bagus buat tubuh," katanya. 

Sementara untuk makanan, kakak kandung Beckham Putra Nugraha ini mengaku sangat menyukai daging ayam. "Daging ayam, karena suka saja. Tapi, sayur dan lainnya juga tetap diperhatikan saat sahur dan buka puasa," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)