Pengurus KONI Jabar Berikan Bantuan 2.000 Paket Sembako

Pengurus KONI Jabar Berikan Bantuan 2.000 Paket Sembako
istimewa

INILAH, Bandung - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat memberikan bantuan berupa 2.000 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19).

Ketua Umum KONI Jabar Ahmad Saefudin mengatakan bantuan itu diberikan hasil dari saran masukan para pengurus KONI Jabar yang sangat peduli terhadap masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

"Itu sebenarnya hasil dari saran dan masukan rekan-rekan pengurus KONI Jabar. Kemudian saran tersebut saya tindak lanjuti secara tertulis, bahwa dalam menghadapi situasi dan kondisi Covid-19 ini kami ikut serta dalam membantu masyarakat yang terdampak," ungkap Ahmad di Gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Selasa (28/4/2020).

Ahmad mengatakan sebenarnya jumlah bantuan berupa paket sembako ini berjumlah 2.100 buah. Seribu paket diserahkan kepada Komando Daerah Militer III (Kodam III) Siliwangi secara simbolis diterima Letkol Inf Luqman Arif. Lalu seribu paket lainnya diberikan kepada Kepolisian Daerah (Polda) Jabar yang diterima AKBP M Rois.

"Totalnya ada 2.100 paket. Yang 100 itu dari simpatisan dan sudah dibagikan. Kemudian yang 2.000 dibagi dua. Seribu kita titipkan ke Kodam III dan seribu lagi ke Polda Jabar. Paket ini dari iuran pengurus KONI Jabar dan tidak ada niat lain kecuali untuk berbagi, meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19," bebernya.

Ahmad mempercayakan kepada Kodam III Siliwangi dan Polda Jabar terkait paket sembako itu. Alasannya tidak lain karena dua instansi tersebut merupakan bagian dari Gugus Tugas Covid-19.

"Pemberian bantuan sendiri menyasar kelompok yang paling rentan terdampak Pandemi Covid-19, mereka ini tahu persis kondisi di lapangan seperti apa," katanya.

Ahmad berharap pemberian bantuan ini bisa dilakukan oleh para pengurus cabang olahraga di Jabar. Seperti yang dilakukan cabang olahraga bola tangan.

"Kemarin bola tangan sudah melakukannya, FORKI juga sudah merancang. Jadi kita gugah cabor lain. Sehingga nanti tahap duanya itu bantuan akan diberikan dari cabor, baik itu pengurus cabor, atlet dan pelatih ditambah simpatisan. Itu nanti mendekati lebaran," jelasnya. (Muhammad Ginanjar)