Zalnando Sudah Siap Mental Bela Persib

Zalnando Sudah Siap Mental Bela Persib
Zalnando resmi gabung Persib Bandung
INILAH, Bandung - Zalnando baru saja mewujudkan mimpinya membela Persib Bandung. Dia akan mengenakan nomor punggung 17. Alasannya?
 
"Itu karena sesuai dengan tanggal kelahiran ibu tercinta," ujar Zalnando dalam sesi latihan Persib  di tempat kebugaran (fitness), Jalan Manado, Minggu (20/1).
 
Zalnando sadar, persaingan di skuat Persib sangatlah ketat. Dia juga tak menampik tingginya tekanan untuk tampil oke di setiap laga.
 
"Soal tekanan bobotoh, saya pikir saya masih muda. Apa yang dicari waktu muda adalah mental. Pasti masuk kesini sudah dipertimbangkan kalau mental harus disiapkan. Saya akan belajar juga dari para pemain senior disini yang mentalnya sudah hebat," pungkasnya.
 
Zalnando merupakan alumni SAD yang berguru di Uruguay. Ia bahkan pernah berseragam Timnas Indonesia U-23 pada ajang SEA Games 2015. 
 
Tak hanya itu, ia juga telah mencatatkan satu penampilan bersama Timnas senior pada pertandingan uji coba melawan Myanmar pada 21 Maret 2017 meski sebagai pemain pengganti.
 
Saat membela Sriwijaya FC pada kompetisi Liga 1 2018 lalu, Zalnando tampil sebanyak 18 kali dengan total menit bermain 1.500 menit. Ia nyaris selalu dimainkan selama 90 menit setiap kali diturunkan.