Kasus Positif Covid-19 di Garut Jadi 10 Orang, Anak 2 Tahun Terpapar

Kasus Positif Covid-19 di Garut Jadi 10 Orang, Anak 2 Tahun Terpapar
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut Ricky R Darajat. (Zainulmukhtar)

INILAH, Garut- Seorang anak laki-laki berusia dua tahun dua bulan asal Kecamatan Cibatu dikonfirmasi positif terjangkit Covid-19. Sehingga kasus positif Covid-19 di Kabupaten Garut hingga kini bertambah lagi menjadi sebanyak 10 orang.

"Pasien sedang dalam penjemputan ke lokasi oleh tim Dinas Kesehatan untuk proses perawatan dan penanganan medis di RSU dr Slamet Garut," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut Ricky R Darajat, Selasa (28/4/2020) petang.
Belum diketahui riwayat kontak penularan anak tersebut.

Selain kasus positif Covid-19, kasus meninggalnya pasien berstatus orang dalam pemantauan (ODP) juga bertambah menjadi sebanyak 11 orang dengan meninggalnya seorang ODP perempuan berusia 35 tahun asal Kecamatan Karangpawitan. Begitu pun kasus meninggalnya pasien berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) bertambah menjadi sebanyak 9 orang dengan meninggalnya seorang PDP laki-laki berusia 45 asal Kecamatan Pameungpeuk.

"Hampir dipastikan ODP dan PDP yang meninggal itu semuanya ada penyakit penyerta dan telah mendapatkan penanganan sesuai protokol kesehatan," kata Ricky.
 (zainulmukhtar)