3 Donasikan Rp10 miliar via Yayasan BUMN untuk Tangani Covid-19

3 Donasikan Rp10 miliar via Yayasan BUMN untuk Tangani Covid-19
Donasi dari 3 Indonesia diterima oleh Harjawan Balaningrath sebagai Ketua Yayasan BUMN untuk Indonesia dengan disaksikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir. (antara)

INILAH, Jakarta - Operator seluler Hutchison 3 Indonesia telah menyerahkan donasi Rp10 miliar melalui Yayasan BUMN untuk membantu penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Donasi dari 3 Indonesia diterima oleh Harjawan Balaningrath sebagai Ketua Yayasan BUMN untuk Indonesia dengan disaksikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir di Gedung Kementerian BUMN RI, di Jakarta, Senin lalu (27/4).

Erick Thohir juga memberikan sebuah piagam penghargaan serta ucapan terima kasih kepada 3 Indonesia atas donasi yang diberikan.

“Saya memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Hutchison 3 Indonesia yang telah turut bahu-membahu membantu menanggulangi pandemi Covid-19,” kata Erick Thohir dikutip dari siaran pers 3 Indonesia, Rabu.

“Donasi dari para donatur merupakan wujud dari komitmen BUMN yang bersinergi dengan pihak swasta, BUMD, dan BUMDes. Sinergi tersebut menghasilkan ekosistem sehat yang terbangun bukan hanya dalam bisnis, tetapi juga dalam gotong-royong dalam melawan pandemi Covid-19.”

Didirikan pada tahun 2018, Yayasan BUMN ini telah aktif mengirim bantuan untuk korban bencana serta membantu upaya pembangunan di pelosok negeri. Yayasan akan menggunakan donasi dari 3 Indonesia untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan medis yang sekarang sedang tinggi-tingginya.

“Mitigasi pandemi Covid-19 membutuhkan partisipasi dari semua pihak,” kata Chief Executive Officer Hutchison 3 Indonesia Cliff Woo. “Donasi Rp10 miliar ini merupakan bagian dari upaya berjalan 3 Indonesia dalam membantu para pahlawan kita di garis depan. Saya yakin kita akan bisa melewati masa-masa sulit ini bersama-sama.”

Kolaborasi dengan Yayasan BUMN Untuk Indonesia merupakan upaya terbaru 3 Indonesia dalam membantu mitigasi Covid-19.

Sebelumnya, 3 Indonesia telah menggandeng UNICEF untuk membuka kanal donasi dari pelanggan. Selain itu, 3 Indonesia juga menyediakan kartu perdana dan internet mobile secara gratis kepada lebih dari 12.000 tenaga medis, pasien, serta relawan di rumah sakit rujukan penanganan Covid-19.

Dalam upaya memitigasi dampak dari pandemi yang tengah berlangsung, 3 Indonesia juga mendukung imbauan pemerintah kepada masyarakat untuk menjaga jarak fisik.

3 memastikan tersedianya layanan internet yang unggul dan menyediakan produk-produk yang relevan seperti kartu perdana AlwaysOn 1GB yang menyediakan akses gratis ke aplikasi e-learning Edmodo selama satu bulan, serta paket data AlwaysOn Unlimited yang memberikan akses unlimited ke semua aplikasi.

3 Indonesia senantiasa memberikan upaya yang terbaik untuk membantu penggunanya dapat bekerja, belajar, bersosialisasi, dan menikmati hiburan dengan nyaman dari rumah. (antara)