Golkar: TGB di Jabar untuk Dongkrak Elektabilitas Jokowi-Ma'aruf

Golkar: TGB di Jabar untuk Dongkrak Elektabilitas Jokowi-Ma'aruf
TGB (kiri) berbincang dengan Ketua DPD Golkar, Dedi Mulyadi
INILAH, Sukabumi - Partai Golongan Karya (Golkar) menaruh sosok Muhammad Zainul Majdi atau karib disapa Tuan Guru Bajang (TGB) di Jawa Barat. 
 
Tugasnya, mendongkrak marwah partai dan elektabilitas pasangan capres cawapres Joko Widodo(Jokowi)-Maruf Amin pada Pilpres 2019.
 
Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kediamannya, Jalan Otto Iskandardinata, Kota Sukabumi, Sabtu (19/1/2019).
 
“Beliau akan berkampanye berkeliling Jawa Barat dengan tugas khusus untuk menaikkan elektabilitas Partai Golkar di Jawa Barat. Jadi nanti kalau Pak TGB jalan-jalan tolong ditemani,” ujar Airlangga.
 
Sebagai bintang baru di partai berlambang pohon beringin ini, Arilangga menilai, TGB mampu meningkatkan elektabilitas partai di Jabar. Dia meminta TGB agar  bekerja dengan maksimal untuk mencapai tujuan itu.
 
“Maka pak TGB harus kerja all out mencapai itu karena marwah Partai Golkar ada di Jawa Barat. Kalau mau dianggap partai yang punya pengaruh maka Jawa Barat harus kita pegang,” ungkapnya. 
 
Airlangga sampaikan, pihaknya memiliki target menjadikan Partai Golkar meraup suara terbanyak di Jabar. Dia optimis sinergitas TGB bersama Ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi mampu terjalin dengan optimal.
 
"Potensi nomor satu sementara ini ada di Banten dan Jawa barat. Maka kita tidak boleh mundur, tidak boleh ngalah, tidak boleh takut dan tidak boleh tidak punya militansi. DPP akan all out di Jawa Barat,” pungkasnya.
 
Brand Baru
 
Sementara itu Ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi menilai kehadiran TGB akan membangun brand baru di tubuh partainya. Menurut dia, selama ini pemahaman masyarakat kepada Golkar adalah partai karya.
 
"Tetapi dengan adanya bidang keumatan maka di situ aspek-aspek yang bersifat religius di Golkar juga akan mulai muncul dan yang akan direpesentasikan dengan TGB," ujar Dedi 
 
Menurut dia, Jabar memiliki berbagai macam basic religius, hal tersebut ditandai dengan banyaknya kelompok santri. Nantinya, Lanjut Dedi, TGB, akan menjalin komunikasi dengan para pimpinan pondok pesantren juga para  tokoh agama di Jabar.
 
"Kemudian juga alumni-alumni di Jabar yang memiliki almamater yang sama dengan Pak TGB," katanya.
 
Adapun TGB, memastikan sudah menyiapkan strategi untuk mendulang suara terbanyak di Jabar, itu seperti yang diinstruksikan oleh Ketua Umum. Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) ini menyampaikan, siap berkolaborasi dengan Dedi Mulyadi memena memenangkan Partai Golkar di Jabar.
 
"Strateginya tentu mengkosolidasikan seluruh potensi partai dan menjangkau seluruh konstituen yang potensial untuk memenangkan  partai Golkar,  yang kedua untuk pak Jokowi-Ma’ruf," ujar TGB.
 
Dia optimis, keberadaanya di Jabar akan menjadikan Partai Golkar mendapat suara lebih banyak. Khususnya di daerah-daerah yang dikuasai oleh partai islam.
 
“Kita tahu Jawa Barat secara tradisional memiliki pemahaman keagamaan yang moderat sebagaimana yang diusung oleh Partai Golkar,” pungkasnya.