Kebiasaan, Beckham Buka Puasa Langsung Santap Makanan Berat

Kebiasaan, Beckham Buka Puasa Langsung Santap Makanan Berat

INILAH, Bandung - 'Berbukalah dengan yang manis', begitulah sebaris kalimat yang tak asing didengar saat berbuka puasa di bulan Ramadan. 

Mulai dari sajian berkuah hingga kering. Seperti buah kurma, kolak, es cincau, puding, hingga sop buah. Tak jarang juga santapan ini disebut takjil. 

Meski demikian, menu itu tak wajib bagi gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha. Pemilik nomor punggung 7 memilih untuk menyantap langsung hidangan utama yang berisi nasi dan lauk pauknya. 

Ini jelas berbeda dibandingkan kakak kandungnya Gian Zola Nasrulloh. Pemain yang juga beroperasi sebagai gelandang itu lebih memilih menyantap sop buah sebelum memakan hidangan utama. 

Beckham mengaku sudah terbiasa menyantap langsung hidangan utama saat berbuka puasa. Bahkan kebiasaan ini sudah dilakukannya sejak masih kanak-kanak.

"Biasanya, saya berbuka dengan minum air hangat, lalu makanan berat," ungkap Beckham seperti dilansir laman resmi Persib. 

Namun begitu, pemain yang akrab disapa Etam ini tetap mengutamakan makanan yang berserat dengan kandungan gizi yang baik. 

"Pastinya yang 4 sehat 5 sempurna seperti yang dianjurkan tim pelatih. Karena setelah latihan, tenaga terkuras," tuturnya. 

Selain itu, Etam juga mengatur porsi makanan yang disantapnya. Dia sangat mengetahui, porsi makanan berlebihan akan merugikan tubuhnya sendiri. 

Terlebih sejauh ini, jajaran pelatih pun sudah memberikan program latihan yang sangat baik untuk dilakukan para pemain setiap harinya agar tubuhnya tetap terjaga. 

"Yang penting di sini, pintar-pintar mengatur porsinya saja. Jangan sampai yang berlebihan karena setelah berbuka kan, saya salat tarawih, bergerak lagi. Saya juga hindari makanan berminyak," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)