Robert Alberts Klaim Kondisi Penggawa Persib Oke

Robert Alberts Klaim Kondisi Penggawa Persib Oke
Foto: INILAH/Bambang Prasethyo

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku lega dengan kondisi yang dialami para pemainnya. Meski berlatih mandiri, kebugaran pemainnya terjaga dengan baik. 

Padahal kata Robert, tidak mudah menjaga kebugaran di tengah pandemi virus Corona (Covid-19). Seluruh pemain harus berdiam diri dan berlatih secara mandiri di kediamannya. 

Namun, pelatih asal Belanda ini tak menyangka kondisi kebugaran para pemainnya menunjukan perkembangan yang positif meski sudah berjalan hingga pekan keempat. Bahkan, lanjutnya berjalan sesuai harapan. 

"Kami berdiskusi dengan semua pelatih dan para pemain memberikan jawaban positif tentang program kami. Semuanya, 26 pemain merasa positif dengan pendekatan program latihan ini," kata Robert seperti dilansir laman resmi Persib. 

Robert berharap hasil ini bisa tetap dipertahankan para pemainnya. Sehingga ketika tim memulai kembali berlatih bersama, para pemain masih dalam keadaan prima. 

"Jadi kami akan melanjutkan program ini munggu depan. Minggu ini juga dengan program yang sama," jelasnya. 

Sejauh ini, para pemain Persib tetap menunjukkan kesan yang positif dalam menjalani program latihannya secara mandiri. Seperti yang dirasakan Dhika Bayangkara. 

Kiper Persib Bandung ini merasa masih sanggup menjalani program latihan meski saat ini dalam keadaan berpuasa. Dia mengaku sudah terbiasa berlatih saat puasa meski intensitas dan volumenya meningkat.

Terlebih, lanjutnya jajaran pelatih memberikan keleluasaan untuk melaksanakan program latihannya pada sore hari atau menjelang berbuka puasa. 

"Minggu-minggu kemarin latihan pagi, sekarang sore menjelang berbuka. Alhamdulilah sejauh ini puasa lancar, program yang diberikan pelatih dilaksanakan dan dinikmati," ungkap Dhika. 

Kiper asal Kabupaten Kuningan ini pun berharap ke depannya seluruh aktivitas tetap berjalan lancar, baik puasa dan juga latihan. Termasuk kata Dhika, pandemi Covid-19 ini segera berakhir. 

"Semoga ke depannya juga terjaga bisa melaksanakan puasa dan latihan dengan baik dua-duanya. Semoga situasi ini (Covid-19) pun segera pulih dan semua normal kembali," harapnya.(Muhammad Ginanjar)