Puluhan Wartawan Cirebon Negatif Covid-19

Puluhan Wartawan Cirebon Negatif Covid-19
Foto: Maman Suharman

INILAH, Cirebon - Puluhan wartawan cetak maupun elektronik yang mengikuti rapid test di Covid Center Watubelah Kabupaten Cirebon dinyatakan negatif Covid-19. Rapid test dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pemkab Cirebon.

"Ini atas inisiatif Pemkab Cirebon, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kinerja wartawan. Jurnalis itu sebenarnya ODR (orang dalam risiko) sangat tinggi karena setiap hari selalu berhubungan dengan banyak narasumber," kata Kabag Humas Pemkab Cirebon Nanan Abdul Manan, Rabu (29/4/2020).

Nanan menjelaskan, tujuan utama pemeriksaan untuk kalangan jurnalis sebagai salah satu upaya awal untuk mencegah penyebaran virus Corona di lingkungan pekerja media. Dirinya berharap, dengan adanya rapid test ini para jurnalis bisa bekerja dengan tenang dan tetap bisa menyampaikan informasi yang benar ke publik.

"Kami ingin memastikan kesehatan pekerja media ini agar tetap dapat menjalankan tugas jurnalistik agar bisa menyampaikan informasi terkait Covid-19," jelas Nanan.

Sementara itu, Mamat Rahmat salah seorang wartawan harian di Cirebon mengaku tenang usai dinyatakan negatif Covid-19. Hasil tersebut membuatnya tenang, karena bisa meyakinkan kepada keluarga bahwa selama ini dalam kondisi baik-baik saja. Mamat menilai, rapid test sangat penting karena bisa memberikan rasa tenang.

"Hasilnya saya share lewat WA ke keluarga. Selama ini saya kadang diliputi kecemasan, apakah positif atau negatif," tukasnya. (Maman Suharman)