Disdik Jabar Imbau Siswa Tidak Corat-Coret Saat Kelulusan

Disdik Jabar Imbau Siswa Tidak Corat-Coret Saat Kelulusan
Foto: Okky Adiana

INILAH, Bandung - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar Dewi Sartika menghimbau untuk siswa Kelas XII SMA dan SMK tidak merayakan kelulusan yang akan diumumkan serentak pada Sabtu (2/5/2020) mendatang.

Hal ini merujuk kepada peraturan Sekretaris Jenderal Kemendikbud Nomor 5 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Sekretaris Jenderal Kemendikbud Nomor 2 Tahun 2020 tentang Spesifikasi Teknis, Bentuk, dan Tata Cara Pengisian Blangko Ijazah Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Tahun Pelajaran 2019/2020.

Dewi memerintahkan seluruh kepala sekolah untuk tidak melaksanakan pengumuman kelulusan kelas XII SMA/SMK/SMALB di sekolah (peserta didik datang ke sekolah). Dia mengharapkan pengumuman kelulusan dilakukan secara online langsung kepada peserta didik.

"Menugaskan kepala sekolah untuk berkoordinasi dengan aparat Kepolisian (Polres dan Polsek) setempat dalam melakukan pencegahan dan penindakkan terhadap peserta didik yang melakukan perayaan kelulusan dengan cara cara-cara negatif atau melanggar aturan seperti konvoi dan berkerumun," tegas Dewi, Rabu (29/4/2020). (Okky Adiana)