Terhitung 1 Mei, Lapor Meter Air Cukup Pakai Ponsel

Terhitung 1 Mei, Lapor Meter Air Cukup Pakai Ponsel
Ilustrasi (Antara)

INILAH, Bandung - PDAM Tirtawening Kota Bandung terus menyatakan dukungan terhadap berbagai kebijakan pemerintah di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini.

Salah satu langkah kebijakannya, adalah dengan tidak dilaksanakannya pencatatan meter air yang biasa dilakukan petugas pencatat meter dari PDAM Tirtawening Kota Bandung.

“Kami mulai berlakukan di Mei 2020 nanti untuk semua pelanggan, yakni sementara tidak dilaksanakannya pencatatan meter air,” kata Kepala Bidang Sekretariat PDAM Tirtawening Kota Bandung Sari Kartini pada Rabu (27/4/2020).

Sebagai gantinya dituturkan dia, pelanggan dapat  menyampaikan foto angka meter yang terdapat pada meter air beserta nomor langganan melalui aplikasi Whatsapp.

“Ini berlaku mulai 1 Mei sampai 20 Mei 2020 dengan menyampaikan dokumentasi ke nomor 08112462686 atau 08112462687 untuk wilayah timur, dan untuk wilayah Utara ke nomor 08112310431,” ucapnya.

Sementara untuk pelanggan wilayah Barat, ditambahkan dia dapat menghubungi ke nomor 08112462688 dan 08112462689. Pelanggan cukup menyampaikannya kepada salah satu nomor.

“Jika pelanggan tidak mengirimkan foto angka meter, maka pemakaian pelanggan bulan Mei 2020 akan dihitung berdasarkan pemakaian rata-rata dalam tiga bulan terakhir atau sesuai sejak aktif berlangganan,” ujar dia.

Adapun daerah kecamatan yang masuk ke pelanggan wilayah timur, sebagai berikut:

Antapani - Cinambo, Arcamanik - Gedebage, Bandung Kidul - Kiaracondong, Bandung Wetan - Lengkong, Batununggal - Mandalajati, Buah Batu - Panyileukan, Cibeunying Kaler - Rancasari, Cibeunying Kidul - Sumur Bandung,  Cibiru - Ujung Berung

Sementara daerah kecamatan yang masuk ke pelanggan wilayah barat, sebagai berikut:

Andir - Bojongloa Kaler, Astana Anyar - Bojongloa Kidul, Babakan Ciparay - Cicendo, Bandung Kidul - Lengkong, Bandung Kulon - Regol, Bandung Wetan - Sumur Bandung

Dan daerah kecamatan yang masuk ke pelanggan wilayah utara, sebagai berikut:

Bandung Wetan - Coblong, Cibeunying Kaler - Kab. Bandung, Cicendo - Sukajadi, Cidadap - Sukasari. (yogo triastopo)