Pemain Terbaik di Dunia versi Jose Mourinho

Pemain Terbaik di Dunia versi Jose Mourinho
Jose Mourinho. (Net)

INILAH, Barcelona - Banyak orang menyebut Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia. Tapi, Jose Mourinho punya pandangan berbeda. Siapa pemain terbaik versi Mourinho?

Selama kariernya sebagai pelatih, Mourinho pernah bekerja sama dengan banyak pemain hebat. The Special One pernah membesut Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan Manchester United.

Mourinho juga pernah bekerja sama dengan Ronaldo di Madrid rentang 2010-2013. Pria asal Portugal menjadi saksi kehebatan Messi saat menukangi Los Merengues.

Tapi, kedua nama tersebut tak masuk dalam kriteria pemain hebat versi Mourinho. Menurut Mourinho, pemain terbaik yang pernah dilihatnya adalah Luis Nazario da Lima alias Ronaldo asal Brasil.

Ronaldo memenangkan banyak gelar di level klub dan internasional. Dia membantu Brasil juara Piala Dunia 1994 dan 2002. Berbagai gelar juga diraih di level klub bersama PSV, Barcelona, Inter Milan, dan Real Madrid.

Mourinho menjadi saksi kehebatan Ronaldo saat masih berusia 19 tahun. Ketika itu Mourinho bekerja sebagai penerjemah pelatih Barcelona kala itu, Bobby Robson. Di situlah Mourinho takjub dengan kualitas Ronaldo.

"Bagi saya (pemain terbaik) Ronaldo asal Brasil. Cristiano dan Messi berada di puncak kesuksesan selama 15 tahun terakhir. Tapi jika bicara soal bakat, tak ada yang bisa mengalahkan pemain Brasil itu," kata Ronaldo, dikutip dari Marca.

"Ketika dia main di Barcelona di bawah asuhan Bobby Robson, saya menyadari bahwa dia adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat di lapangan," tambahnya.

"Sayang, cedera membunuh kariernya yang sebenarnya bisa lebih hebat lagi. Tapi, talenta seorang pemain berusia 19 tahun saat itu sangat luar biasa," tandasnya. (Inilahcom)