PT. SBI Bantu Pemkab Bogor Menanggani Penyebaran Virus Corona

PT. SBI Bantu Pemkab Bogor Menanggani Penyebaran Virus Corona
Istimewa

INILAH, Bogor – PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) melalui Community Relations Pabrik Narogong memberikan bantuan perlengkapan medis kepada Pemkab Bogor.

Bantuan alat medis berupa 95 set perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD), 85 pack pelindung sepatu, 85 pack pelindung kepala, serta 85 pack masker, 85 pack sarung tangan dan 30 pack kapas medis. 
 ini untuk menanggani wabah virus corona (covid 19) 

“Bantuan perlengkapan medis ini kita lakukan untuk menyikapi dan menghadapinya secara bersama agar dapat mencegah bertambahnya pasien positif corona di Indonesia. Oleh karena itu kami ingin turut berperan serta membantu upaya Pemkab Bogor dengan memberikan perlengkapan medis yang dapat digunakan oleh petugas yang bertugas,”  ucap Ummu Azizah CSR Manager PT. SBI kepada wartawan, Rabu (30/4).

Selain itu, ia menambahkan bahwa saat ini PT. SBI yang menproduksi semen merk Holcim ini sudah berhasil membuat hand sanitizer dan tengah mengupayakan pembuatan masker dan pelindung wajah yang diproduksi oleh UMKM di sekitar area operasional. 

“Untuk hand sanitizer sudah kita serahkan kepada Pemerintah Kabupaten Bogor pada bulan Maret yang lalu sebanyak 2500 botol. Kedepannya kami juga akan memproduksi masker kain serta pelindung wajah yang dapat digunakan oleh masyarakat umum sebagai salah satu bentuk komitmen dan kepedulian perusahaan dalam membantu Pemerintah untuk menangani wabah virus Corona,” tambahnya.

Hingga akhir April 2020, tutur Ummu jumlah pasien positif Corona di Indonesia terus meningkat. Angka ini dapat terus bertambah apabila kita tidak membatasi diri dan mengabaikan himbauan dari Pemerintah. 

Mewakili PT SBI, Ummu mengimbau agar masyarakat dapat disiplin dalam menjalankan kegiatan sesuai aturan yang berlaku semasa kondisi pandemik virus Corona. 

“Di PT SBI, kami terus memberikan edukasi kepada karyawan dan masyarakat sekitar area operasional untuk rutin melakukan Perilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS) agar dapat mencegah meluasnya penyebaran wabah virus Corona. Kami juga berharap supaya kita semua benar-benar mengikuti himbauan ini demi kebaikan bersama”, pungkas Ummu. (Reza Zurifwan)