Mantap, Dilantik jadi Anggota DPRD, Rifky Sumbagkan Gaji Pertamanya bagi Penanganan Covid-19

Mantap, Dilantik jadi Anggota DPRD, Rifky Sumbagkan Gaji Pertamanya bagi Penanganan Covid-19

INILAH, Bogor - Anggota DPRD Kota Bogor akhirnya genap 50 orang, setelah Achmad Rifky Alayidrus Anggota DPRD Kota Bogor dari PAN dilantik di gedung paripurna DPRD Kota Bogor, Kamis (30/4/2020) sore. Usai dilantik Rifky langsung mendeklarasikan gaji pertamanya sebagai wakil rakyat disumbangkan untuk penanganan Covid-19 dan pembagian sembako kepada  masyarakat yang terdampak pendemi Covid-19.

Rifky mengatakan, dirinya dilantik bertepatan dengan hari lahir dirinya 35 tahun lalu, karena telah berniat apabila dilantik menjadi anggota DPRD Kota Bogor, akan menyumbangkan gaji pertamanya untuk penanganan Covid-19 di Kota Bogor.

"Untuk sumbangan Alat Pelindung Diri (APD) sudah berjalan meski sedikit, tapi gaji ini saya sudah niat atau sudah bernazar akan diberikan untuk penanganan Covid-19 dan membagikan sembako kepada masyarakat Kota Bogor yang membutuhkan. Untuk APD juga saya akan menyumbangkan secara bertahap," ungkap Rifky usai pelantikan.

Rifky melanjutkan, penantian ini dilakukan dirinya selama tujuh bulan, bisa dibilang proses cukup panjang karena awalnya itu dipikir masuk proses Pergantian Antar Waktu (PAW), tetapi mekanismenya ada perbedaan jadi ada perbedaan pandangan KPU Jawa Barat dengan KPU Kota Bogor dan akhirnya bahasanya pergantian caleg terpilih jadi bukan PAW karena Caleg Terpilih Didin Muhidin belum ada pengambilan sumpah dan janji.

"Saya ucapkan terimakasih ke rekan-rekan media yang telah mensupport selama dirinya bersosialisasi ke masyarakat. Mudah-mudahan dengan hadirnya saya di gedung DPRD, bisa mewarnai dan membirukan gedung DPRD dan lebih beirama dengan Ketua PAN Kota Bogor Safrudin Bima. Kita juga doakan kang Didin Muhidin agar kembali sehat sediakala," tuturnya.

Rifky menambahkan, kebetulan juga pelantikan ini bertepatan dengan hari ulang tahun dirinya yaitu 30 April, jadi ini kado istimewa, kado terindah dalam hidupnya diusia yang ke 35 tahun.

"Saya masuk dalam Badan Musyawarah (Bamus) dan saya berada di komisi III DPRD Kota Bogor. Mudah-mudahan saya bisa berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat Kota Bogor," terangnya.

Ketua DPC PAN Kota Bogor, Safrudin Bima mengatakan, pada saat mengkomunikasikan soal caleg PAN yang akan dilantik, semua anggota DPRD Kota Bogor menyambut baik dan ini bentuk komunikasi yang baik wakil PAN Kota Bogor di DPRD. Ada cerita sebelum Rifky dilantik, untuk berkomunikasi dengan baik kepada pihak pak Didin Muhidin.

"Saya mendengar pak Didin Muhidin tidak bisa ikut diambil sumpahnya dan menerima surat dari keluarga pak Didin tidak bisa melanjutkan kiprahnya karena kondisi sakit, saya kontak Rifky dan harus diselesaikan dahulu secara adat dengan pihak Didin Muhidin. Barulah setelah clear saya bawa hal ini ke partai, jadi berjalan lancar juga tidak ada yang merasa dirugikan," ungkapnya.

Safrudin menjelaskan, bahwa kader PAN Kota Bogor yang duduk di DPRD Kota Bogor adalah anak-anak muda yang akan memberi warna berbeda. Sehingga diyakini bisa membuat akselerasi lebih baik dan memperjuangkan semangat partai.

"Bisa jadi nanti menambah kursi karena lebih energik juga anak-anak muda ini. Saya merasa terbantu juga. Selain itu kiprah pak Didin Muhidin sebagai salah satu kader terbaik PAN Kota Bogor juga sangat luar biasa, politisi santun dan keras berjuang untuk rakyat. Semoga segera kembali pulih pak Didin," pungkasnya. (rizky mauludi)