Caringin, Titik Baru Zona Merah Penyebaran Virus Corona di Bogor

Caringin, Titik Baru Zona Merah Penyebaran Virus Corona di Bogor

INILAH, Bogor,- Kecamatan Caringin menjadi zona merah baru penyebaran wabah virus corona (covid 19), hal itu setelah satu orang warganya terkonfirmasi positif virus sangat menular tersebut.

"Hari ini Kecamatan Caringin menjadi zona merah baru penyebaran wabah virus corona karena seorang warganya berjenis kelamin perempuan berusia 19 tahun terjangkit virus yang konon belum ada obatnya ini," ucap Ketua Gugus Tugas Penangganan Covid 19 Kabupaten Bogor Ade Yasin kepada wartawan, Kamis (30/4/2020).

Orang nomor satu di Bumi Tegar Berimann ini menerangkan selain perempuan berusia 19 tahun asal Kecamatan Caringin, 3 orang warga lainnya juga terkonfirmasi positif wabah virus corona.

"3 orang perempuan lainnya juga terkonfirmasi positif wabah virus corona, 1 orang warga Kecamatan  Babakan Madang berusia 34 tahun dan 2 orang lainnya warga Kecamatan Cibinong berusia 25 serta 56 tahun. Dengan adanya 4 kasus penularan ini total ada 118 kasus atau orang terkonfirmasi positif wabah virus corona di Kabupaten Bogor," terangnya.

Ade munuturkan dari 118 kasus penyebaran wabah virus corona, 13 orang dinyatakan telah sembuh 11 orang tekah meninggal dunia dan 94 orang lainnya terkonfirmasi wabah virus corona.

Ibu dua orang anak ini menjelaskan bahwa untuk Orang Dalam Pantauan (ODP) jumlahnya ada 323 orang, sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 469 Orang.

"Ada peningkatan jumlah ODP dan PDP, jika ODP sebelumnya ada 317 orang hari ini naik menjadi 323 orang, ditempat yang sama jumlah PDP yang sebelumya ada 455 orang naik menjadi 469 orang. Untuk jumlah PDP yang meninggal diunia juga ada tambahan 4 orang hingga totalnya ada 31 orang, 4 orang PDP tersebut ialah laki - laki usia 20 tahun asal Kecamatan Cibungbulang, laki - laki usia 69 tahun asal Pamijahan, laki - laki usia 39 tahun asal Nanggung dan laki - laki usia 57 tahun, asal Bojonggede,"  jelasnya. (Reza Zurifwan)