Newcastle Calon Klub Kaya, Tak Ada Jaminan Sukses

Newcastle Calon Klub Kaya, Tak Ada Jaminan Sukses

INILAH, Newcastle - Newcastle United menjadi calon klub kaya raya di Inggris. Meski demikian, tidak ada jaminan uang banyak menjadi jaminan sukses.

Newcastle United sedang dalam proses akuisisi oleh konsorsium Arab Saudi. Kabarnya, calon pemilik baru The Magpies adalah pangeran Arab Saudi, Mohamed bin Salman, anak dari Raja Salman.

Kekayaan Mohamed bin Salman kabarnya jauh di atas pemilik Manchester City, Sheikh Mansour. Andai akuisisi benar-benar terjadi, maka Newcastle akan menjadi kekuatan baru di Liga Primer Inggris.

Dengan dana melimpah, Newcastle pasti membidik nama-nama top untuk mengisi skuad dan juga pelatih dengan nama besar. Belajar dari pengalaman saat Chelsea diakuisisi Roman Abramovich, The Blues langsung jor-joran beli pemain top.

Legenda Liverpool, Graeme Souness mewanti-wanti Newcastle. Menurut dia, tak ada jaminan kekuatan finansial bisa membeli prestasi.

"Mereka pasti ingin melakukan sesuatu berbeda dan saya bisa membayangkan mereka ingin mendatangkan pemain-pemain dengan nama besar. Seseorang yang mungkin sudah punya nama di sepak bola. Tapi itu tidak menjamin mereka akan sukses," kata Souness, dikutip dari Sky Sports.

"Seperti biasa, semua tergantung dari Newcastle apakah mereka bisa menarik para pemain top dan apakah mereka mau mengeluarkan dana besar. Saya pikir Newcastle akan susah menarik pemain top kecuali Anda membayar mereka dengan harga jauh di atas rata-rata," ujarnya. (inilah.com)