Sergio Aguero: Para Pemain Takut bila Harus Kembali Bermain

Sergio Aguero: Para Pemain Takut bila Harus Kembali Bermain
Penyerang Manchester City Sergio Aguero. (antara)

INILAH, Jakarta - Penyerang Manchester City Sergio Aguero mengungkapkan bahwa para pemain "takut" soal kemungkinan untuk kembali bermain di tengah pandemi Covid-19, menurut laporan BBC pada Jumat (1/5/2020).

Liga Premier Inggris berharap dapat melanjutkan pertandingan musim ini pada 8 Juni, yang akan mengharuskan para pemain untuk kembali berlatih penuh pada 18 Mei.

Klub-klub Liga Premier Inggris dijadwalkan akan melakukan pertemuan pada Sabtu demi membahas opsi untuk menggulirkan kembali kompetisi musim ini.

"Mayoritas pemain takut (kembali bermain) karena mereka memiliki anak dan keluarga," kata Aguero.

Berbicara kepada stasiun TV Argentina El Chiringuito, pemain berusia 31 tahun itu juga mengaku takut dan sudah tidak melakukan kontak dengan orang lain.

"Saya takut, tetapi saya tinggal dengan pasangan saya di sini dan saya tidak akan berhubungan dengan orang lain. Saya tetap di rumah dan hanya pasangan saya yang akan tertular."

"Mereka mengatakan bahwa ada orang yang memiliki terinfeksi Covid-19 dan tidak memiliki gejala apa pun, tetapi masih bisa menginfeksi Anda. Itulah sebabnya saya di rumah. Mungkin saya sudah tertular dan saya bahkan tidak tahu."

Liga Premier Inggris sendiri sudah ditangguhkan sejak 13 Maret akibat pandemi virus corona, tetapi seluruh klub tetap berkomitmen untuk memainkan 92 pertandingan yang tersisa musim ini.

Seluruh pertandingan kemungkinan besar akan dimainkan secara tertutup dan pihak liga sedang mempertimbangkan untuk menyiarkan pertandingan secara gratis.

Direktur medis senior Federasi Sepak Bola Inggris (FA) dan Liga Premier Inggris akan melakukan konferensi video pada Sabtu dengan para ahli medis dari rugby union, cricket dan balapan bersama dengan Sekretaris Budaya Oliver Dowden dan wakil kepala petugas medis Jonathan Van-Tam untuk membahas aspek medis serta keselamatan bila event olahraga kembali dilanjutkan.

Aguero mengatakan bahwa ia dan rekan setimnya akan "sangat gugup dan ekstra hati-hati" ketika kembali bekerja. (antara)