Hankook Bagikan Masker kepada Tenaga Medis

Hankook Bagikan Masker kepada Tenaga Medis
istimewa

INILAH, Jakarta - Produsen ban ternama asal Korea Selatan, Hankook Tire, melakukan kegiatan sosial perusahaan dengan membagikan masker kepada tenaga medis serta sejumlah lembaga donasi yang memiliki urgensi terhadap kebutuhan masker.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah virus corona (COVID-19) yang melanda wilayah-wilayah di Indonesia, khususnya wilayah Jakarta dan Cikarang.

"Semakin tinggi kebutuhan masyarakat terhadap peranan tenaga kesehatan, semakin besar risiko para tenaga kesehatan terpapar oleh virus ini. Pemenuhan akses alat pelindung diri (APD) paling dasar seperti masker menjadi pilihan paling realistis yang dapat Hankook lakukan untuk mengawal para tenaga kesehatan dan masyarakat yang terdampak dari risiko virus ini," kata Choi Seok Ho, Presiden Direktur PT Hankook Tire Indonesia, dalam keterangan resminya.

Dalam melakukan kegiatan sosial kali ini, Hankook memilih kedua wilayah tersebut sebagai daerah distribusi masker, karena Jakarta dan Cikarang dinilai memiliki tingkat risiko penyebaran yang tinggi.

DKI Jakarta menjadi kota persebaran wabah COVID-19 yang tertinggi di Indonesia. Sedangkan sejak sepekan yang lalu, kawasan Cikarang saat ini telah menjadi salah satu zona merah persebaran wabah COVID-19 di Kabupaten Bekasi.

Adapun masker tersebut didonasikan oleh Hankook akan diserahkan kepada sejumlah pihak, seperti Tim Gugus Tugas COVID-19 Dinas Kesehatan Pemerintahan Kabupaten Bekasi, Badan Amil Zakat Nasional Pusat (Baznas), Dompet Dhuafa, dan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Assistant Manager CSR & Public Relations PT Hankook Tire Indonesia, Ade Mahendra kepada Juru Bicara Tim Gugus Tugas COVID-19 dr. Alamsyah beberapa waktu yang lalu.

Ade Mahendra mengatakan melalui penyerahan bantuan tersebut, Hankook berharap dapat turut membantu mengatasi masalah kelangkaan APD yang menjadi momok instansi kesehatan belakangan ini.

"Hankook sangat menyayangkan adanya kasus-kasus tenaga kesehatan yang tertular virus yang salah satunya diakibatkan tidak terlindunginya fisik para tenaga kesehatan dengan baik. Sementara itu, Hankook Tire juga akan terus melakukan pemantauan intensif terhadap para karyawan selama kondisi ini terus berlangsung," ucap dia. (inilah.com)