Relawan Didi Irawadi Bagikan Sembako untuk Penyandang Disabilitas di Ciamis

Relawan Didi Irawadi Bagikan Sembako untuk Penyandang Disabilitas di Ciamis

 

INILAH, Ciamis,- Relawan Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Didi Irawadi bagikan sembako kepada Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) di Sekretariat PPDI Ciamis, Sabtu (2/5).

 

Selain sembako, edukasi Social Distancing dan Fisikal Distancing diberikan kepada para penyandang disabilitas yang tersebar di seluruh Kecamatan di Kabupaten Ciamis.

 

Juru bicara Relawan Didi Irawadi sekaligus wakil Sekretaris DPC Partai Demokrat Ciamis Anggia Herfianti memaparkan, bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian, sekitar 1000 sembako dibagikan kepada masyarakat Ciamis, diutamakan kepada kaum Disabilitas.

 

" Sudah menjadi kewajiban kita untuk saling membantu dalam kondusi pendemi Covid19. Demokrat bersama Didi Irawadi hadir untuk masyarakat, yang paling penting saat ini adalah kedisiplinan untuk menerapkan Social Distancing, "jelas Anggia.

 

Anggia menuturkan, begitu banyak masyarakat yang kehilangan mata pencaharian akibat covid19, terutama para penyandang disabilitas yang sampai saat ini ini benar-benar terkena dampak.

 

" Meski pa Didi Irawadi tidak bisa hadir karena beliau berada di Zona Merah,  bantuan dan edukasi melalui relawan sangat diharapkan dapat menyentuh masyarakat. Kita sangat berharap penanggulangan Covid19 bisa dilakukan secara masif, terutama gerakan yang dilakukan oleh kader Partai Demokrat," katanya. 

 

Sementara itu Ketua PPDI Ciamis Dodo Zakaria mengaku sangat berterimakasih kepada relawan Didi Irawadi dan Partai Demokrar Ciamis. " Ini bantuan sembako pertama yang kami terima,  semoga berkah untuk Partai Demokrat," kata Dodo. 

 

Dodo menambahkan,  sampai saat ini bantuan dari pemerintah baru berupa pendataan belum ke tahao realisasi, sedangkan bantuan Aalat Pelindung Diri (APD)  sudah diterima dari PPDI Jawa Barat. 

 

 

"Kami juga berterimakasih kepada H Anjar Asmara selaki dewan pembina kegiatan PPDI Ciamisyang telal begitu peduli kepada kami,  semoga berkah," jelasnya.