Cuti Pegawai Tesla Diperpanjang Hingga Pekan Depan

Cuti Pegawai Tesla Diperpanjang Hingga Pekan Depan
istimewa

INILAH, Palo Alto - Pabrikan kendaraan listrik AS, Tesla Inc, memperpanjang waktu cuti karyawan untuk tetap di rumah setidaknya hingga satu pekan lagi.

Sebelumnya, Tesla berencana untuk melanjutkan operasi normal pada 4 Mei 2020 di pabrik perakitan kendaraan mereka di San Francisco, California.

"Untuk karyawan cuti, kecuali Anda dihubungi oleh manager Anda tentang tanggal masuk, Anda akan tetap cuti sampai pemberitahuan lebih lanjut, setidaknya untuk satu pekan lagi," kata penasihat perusahaan Valerie Capers Workman via email yang dikirim kepada karyawan, seperti dilansir Reuters.

Perpanjangan datang beberapa hari setelah pejabat kesehatan dari San Francisco County, bersama dengan lima county Bay Area lainnya, mengatakan mereka akan merevisi perintah untuk tinggal di rumah, yang tadinya akan berakhir pada hari Minggu ini (3/5/2020).

Perintah tersebut akan tetap melakukan pembatasan sosial dan memperpanjangnya dengan pelonggaran terbatas untuk sejumlah kecil 'kegiatan berisiko rendah'.

Pada bulan lalu, Tesla merumahkan semua pekerja yang berada di sektor yang 'tidak terlalu penting' dan menerapkan pemotongan gaji selama penutupan fasilitas produksi AS karena pandemi virus corona (COVID-19). (inilah.com)