Suarez Diincar Beckham, Barcelona Pun Bingung

Suarez Diincar Beckham, Barcelona Pun Bingung

INILAH, Barcelona - Pandemi virus corona menggerus finansial klub-klub sepak bola di seluruh Eropa, tak terkecuali Barcelona.

Dengan Kompetisi La Liga saat ini terhenti dan sisa musim kemungkinan hanya akan dimainkan di stadion tertutup, klub Catalunya itu perlu mencari sumber pemasukan yang lainnya.

Salah satu sumbernya, bisa saja, menjual pemain. Hasilnya, cukup banyak yang tertarik dengan para bintang Barcelona. Salah satunya Luis Suarez yang kini masuk radar klub-klub Liga Sepak Bola Utama Amerika Serikat (MLS).

Ketertarikan klub-klub Amerika terhadap striker Uruguay itu bukan hal yang baru lagi. Pemilik Inter Miami, David Beckham, berkali-kali menyatakan dia ingin agar penyerang tersebut bisa bergabung dengan klubnya di Florida.

"Kita tak pernah tahu. Saya memiliki kontrak di Barcelona. Tapi di masa depan, (MLS) menjadi liga yang menarik. Amerika pilihan yang cukup bagus," kata Suarez beberapa waktu yang lalu.

Hingga saat ini, bagaimanapun, tampaknya Suarez tak terlalu memikirkan perpindahan tersebut. Dia meyakini, waktunya di Barcelona belum berakhir.

Meskipun klub ingin mendengarkan penawaran dari berbagai klub untuk striker berusia 33 tahun itu, pelatih Barcelona masih melihat Suarez sebagai pemain penting di dalam skuatnya.

Suarez sudah mencetak 14 gol dalam 23 pertandingan musim ini. Tapi, di saat yang sama, para pelatih menyadari usia Suarez yang tak muda lagi. Terlebih, dia juga kini rentan cedera dan gajinya tinggi.

Jika saja mantan penyerang Liverpool dan Ajax itu meninggalkan Camp Naou, itu akan menjadi kehilangan besar bagi Barcelona. Saat ini, klub tersebut mencoba memperkuat lini depannya dengan mengincar Neymar dan Lautaro Martinez.

Tak hanya itu, klub juga berpikir melepas Suarez karena bisa berdampak terhadap situasi klub. Bisa saja, hengkangnya Suarez akan berpengaruh pada kebahagiaan Lionel Messi karena kedua pemain ini memiliki persahabatan yang tinggi.