Beckham Putra Seimbangkan Sepak Bola Dengan Pendidikan

Beckham Putra Seimbangkan Sepak Bola Dengan Pendidikan
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha memastikan kehidupannya tidak dipenuhi dengan dunia sepak bola. Sekalipun cabang olahraga itu telah membuatnya menjadi pemain profesional.

Bahkan dengan sepak bola, Beckham bisa mewujudkan mimpinya berseragam Persib Bandung termasuk dengan membela Timnas Indonesia. 

Pemilik nomor punggung 7 itu akan menjadikan pendidikan sebagai kebutuhan dalam kehidupannya. Pemain yang akrab disapa Etam ini menyadari bahwa pendidikan merupakan satu di antara investasi penting di masa depan. 

"Inginya bisa seimbang, pendidikan (formal) dan sepak bola. Keduanya menurut saya penting," ungkap Beckham dilansir laman resmi Persib. 

Beckham mengaku sudah mengetahui bahwa menjadi pemain sepak bola memiliki keterbatasan. Memasuki usia 30, nasib pemain sepak bola akan mulai sedikit memudar. 

Karena itu, adik kandung Gian Zola Nasrulloh ini akan meningkatkan kualitas hidupnya melalui pendidikan. Menurutnya, pendidikan menjadi modal penting untuk meraih sukses di masa depan.

"Selain bisa dapat gelar sarjana, pastinya ilmu di kuliah bisa bermanfaat untuk masa depan. Sekarang perjuangan saya berusaha menyeimbangkan sepak bola dan pendidikan supaya berjalan seiringan," pungkasnya.

Saat ini Beckham tercatat sebagai mahasiswa semester dua di satu di antara perguruan tinggi swasta ternama yang berada di wilayah Kota Bandung dengan jurusan manajemen bisnis.

Lulusan SMA Negeri 22 Bandung ini mendapatkan beasiswa karena prestasi menterengnya di pentas sepak bola nasional bersama Persib dan Timnas Indonesia. (Muhammad Ginanjar)