Daya Group Distribusikan APD untuk Tenaga Medis dan Paket Sembako untuk Masyarakat Sekitar

Daya Group Distribusikan APD untuk Tenaga Medis dan Paket Sembako untuk Masyarakat Sekitar
istimewa

INILAH, Bandung - PT Daya Adicipta Mustika (Daya Group) turut serta mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan memberikan bantuan berupa alat bantu kesehatan untuk para tenaga medis dan paket sembako untuk masyarakat yang terkena dampak pandemik di beberapa wilayah di Indonesia.

Sejauh ini, setidaknya ada empat bentuk pemberian bantuan yang dilakukan Daya Group. Pertama, penyerahan bantuan sumbangan dana melalui Yayasan Buddha Tzu Chi bersama Holding Company Triputra Group. Bantuan dana tersebut telah didistribusikan menjadi alat kesehatan untuk para tenaga medis di Indonesia.

Kedua, Daya Group juga bekerja sama dengan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk turut berkontribusi dalam pemberian 1 Juta Masker kepada pengemudi online.

Ketiga, Daya Group memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada 8 rumah sakit rujukan di Jawa Barat khususnya di area Bandung, Garut, Cirebon, Bogor, dan Indramayu. Bantuan itu berupa 800 stel baju bazmat, 10.000 pasang sarung tangan medis, dan 10.000 lembar masker medis.

Keempat, segenap karyawan Daya Group juga berinisiatif untuk ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana. Adapun dana yang terkumpul digunakan untuk memberikan bantuan APD kepada rumah sakit non-rujukan dan Puskesmas, berupa 100 stel baju hazmat, 5.000 sarung tangan medis, 1.000 multivitamin, 130 liter hand sanitizer, dan 5.000 medical mask. 

Pendistribusian bantuan untuk area Bandung dilakukan perwakilan karyawan Daya Group. Sedangkan, untuk area sekitar Kota Bekasi dan Sukabumi dilakukan melalui jasa pengiriman logistik.

“Bantuan APD kepada para tenaga medis ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab perusahaan untuk mendukung para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam menangani pasien Covid-19," kata CEO Daya Group Krisgianto Lilikwargawidjaja, Minggu (3/5/2020).

Kondisi kesehatan dan ekonomi kurang baik ini juga berdampak pada ekonomi sebagian besar masyarakat. Sebagai wujud nyata nilai compassion, Daya Group juga melakukan donasi berupa nasi box dan paket sembako untuk warga sekitar yang membutuhkan. 

Pemberian nasi kotak diberikan kepada pengemudi online di sekitar kantor PT Daya Adicipta Motora. Tidak lupa, bantuan nasi kotak ini juga diberikan kepada para tenaga medis di beberapa rumah sakit rujukan. 

Di wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi, Daya Group bekerja sama dengan Kedai Sayur sebagai salah satu anak perusahaan Triputra Group memberikan donasi 1000 paket sembako untuk masyarakat sekitar yang  tidak memiliki penghasilan tetap dan tidak bisa beraktifitas karena terpaksa harus tetap tinggal di rumah. Donasi dalam bentuk paket sembako diberikan kepada warga sekitar lingkungan kantor PT Daya Adicipta Motora, yaitu di wilayah Cibeureum Bandung dan Baros Cimahi.

“Semoga bantuan ini  dapat meringankan beban yang dialami masyarakat dalam kondisi yang sulit ini. Kami seluruh karyawan Daya Group berharap dan berdoa semoga pandemik ini dapat cepat berlalu.” tutup Krisgianto. (*)