Cellica Harap Perusahaan Bisa Bantu Masyarakat Selama PSBB

Cellica Harap Perusahaan Bisa Bantu Masyarakat Selama PSBB
net

INILAH, Karawang - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana berharap agar pihak perusahaan di daerahnya ikut membantu masyarakat selama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang akan dimulai pada Rabu (6/5/2020) mendatang.

Dia mengatakan, jenis bantuan yang bisa disalurkan pihak perusahaan kepada masyarakat nanti bisa berupa bantuan pangan atau beras. Cellica pun meminta agar bantuan tersebut disalurkan melalui pihak terkait seperti Dinas Sosial atau Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang. 

"Hal itu penting agar bantuannya tidak tumpang tindih," kata Cellica, Minggu (3/5/2020).

Bagi pihak perusahaan yang ingin membantu bahan pangan selama PSBB nanti, Pemkab Karawang mengarahkan agar berasnya dibeli di toko beras tertentu, yakni Toko Tani Karawang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pangan Karawang Kadarisman menyampaikan kalau pembelian beras ke Toko Tani itu hanya saran. Jika ingin membeli beras di pasar itu tidak dilarang.

Menurutnya, toko tani itu direkomendasikan karena toko tersebut menjual komoditas pangan hasil produksi petani. Beras yang dijual itu harganya wajar dan terjangkau.

Seperti diketahui, PSBB di Karawang akan diterapkan karena merupakan instruksi Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Nantinya PSBB diterapkan di seluruh daerah di wilayah Jawa Barat.

Hal tersebut sesuai dengan Surat Kepmenkes Nomor HK.01.07/MENKES/289/2020 tentang Penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar di wilayah Provinsi Jawa Barat. (Antara)