Wow...Mulai Senin, Klub Serie A Bisa Kembali Latihan

Wow...Mulai Senin, Klub Serie A Bisa Kembali Latihan

INILAH, Milan - Kabar bagus bagi penggemar Serie A Liga Italia. Klub-klub mendapat lampu hijau dari pemerintah Italia untuk kembali menjalani latihan. Mulai Senin ini.

Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora sebelumnya menyatakan atlet-atlet individual bisa kembali menjalani latihan mulai Senin (4/5/2020), sementara atlet olahraga tim harus menunggu sampai 18 Mei. Tapi, pemerintah mendapat tekanan setelah klub-klub papan atas mengumumkan mereka akan mulai kembali berlatih pekan depan.

Italia menjadi salah satu episentrum virus corona di Eropa. Tercatat ada 199 ribu kasus positif covid terjadi di Negeri Spaghetti itu dengan kematian mendekati 27 ribu orang.

Klub-klub Serie A dan asosiasi pemain berargumentasi bahwa jauh lebih aman berlatih di dalam stadion di mana jarak sosial bisa dijamin ketimbang berlatih di lapangan lokal terbuka.

Sassuolo menjadi klub pertama di Italia yang mengkonfirmasi akan kembali latihan sebelum diikuti Bologna, Parma, dan AS Roma.

Meski begitu, Spadafora mengingatkan bahwa izin kembali menjalani latihan tidak berarti musim kompetisi bisa dilanjutkan. Menurutnya, langkah ini hanya untuk membuka peluang melanjutkan kompetisi, tapi klub-klub Serie A harus menyiapkan rencana cadangan.