Punya Banyak Gelar, Mourinho Bangga dengan Satu Rekor Ini

Punya Banyak Gelar, Mourinho Bangga dengan Satu Rekor Ini
Jose Mourinho. (Net)

INILAH, London - Selama kariernya sebagai pelatih, Jose Mourinho memenangkan banyak gelar. Ada satu rekor yang membuatnya bangga.

Mourinho melatih di beberapa klub yang berbeda negara, mulai dari Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, Manchester United, dan kini Tottenham Hotspur.

Ketika disuruh memilih satu momen tertinggi dalam kariernya, Mourinho menyebut saat dirinya mampu membawa Madrid menjuarai LaLiga musim 2011/12.

"Sulit bagi saya menyebut satu momen tertinggi dalam karier saya, tapi gelar juara bersama Real Madrid sangat penting, karena saat itu Barcelona sangat mendominasi LaLiga," ujar Mourinho, kepada Marca.

"Mengakhiri dominasi mereka dan menciptakan rekor baru dengan poin dan jumlah gol terbanyak di Spanyol membuat catatan itu semakin menakjubkan. Kami tak hanya menjuarai LaLiga, kami melakukannya sambil mencetak sejarah," tambahnya.

Selain itu, mungkin kemenangan paling diingat orang adalah saat Mourinho membawa Inter Milan meraih treble winners musim 2009/10. Tapi, bagi Mourinho rekor yang dibanggakan tak hanya itu.

"Kemenangn treble yang personal bagi saya adalah meraih gelar di tiga liga berbeda, Inggris, Italia, dan Spanyol. Saya masih satu-satunya pelatih yang bisa melakukan itu dan itu sangat unik," tandasnya. (Inilahcom)