Youtuber Ferdian Paleka Dipolisikan Belasan Transgender Gara-gara Prank Bantuan Isi Sampah

Youtuber Ferdian Paleka Dipolisikan Belasan Transgender Gara-gara Prank Bantuan Isi Sampah
Belasan transgender yang tergabung dalam Komunitas waria Srikandi Pasundan mendatangi Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung, Senin (4/5/2020) dini hari. (Ridwan Abdul Malik)

INILAH, Bandung - Belasan transgender yang tergabung dalam Komunitas waria Srikandi Pasundan mendatangi Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung, Senin (4/5/2020) dini hari. Mereka datang untuk melaporkan Youtuber Ferdian Paleka yang telah membuat konten prank bantuan isi sampah.

Pasalnya, empat dari mereka yaitu Sani (40), Dini (56) alias Dani, Luna (25) dan Pipiw (30) menjadi korban dari prank bantuan isi sampah yang dilakukan oleh Ferdian Paleka.

Satu diantara perwakilan Korban, Abel, mengaku kesal dan sakit hati terhadap perlakuan Ferdian Paleka cs. Pasalnya, ditengah pandemi virus corona atau Covid-19 segalanya serba sulit dan terdampak akibat wabah tersebut.

"Mereka (Korban) sakit hati. Saya yang tidak di TKP merasa sangat sedih karena di saat pandemi virus corona, sebungkus nasi berarti dan setelah dibuka teman-teman saya, isinya sampah, batu," ucap Abel di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa.

Abel dan komunitasnya pun berharap pihak kepolisian segera menemukan dan menangkap Ferdian. Hal itu dinilainya sebagai efek jera untuk pelaku agar tidak melakukan hal tersebut dikemudian hari.

"Harapan saya segera tertangkap pelakunya dan dia jera bikin konten mendiskriminasi transgender di Indonesia," ujar Abel.

Perlu diketahui, berdasarkan laporan korban, kejadian prank bantuan isi sampah dilakukan oleh Ferdian dan kawan-kawan pada Kamis (30/4/2020), dini hari. Saat itu Keempat korban tengah mangkal kawasan Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung.

Kemudian, datang Ferdian bersama dengan teman-temannya. Ferdian menawarkan bantuan terhadap mereka. Keempatnya pun menerima bantuan tersebut.

Namun, saat dibuka bukannya bantuan yang mereka terima, melainkan toge busuk serta sampah lainnya. Tidak berselang lama, Video prank bantuan isi sampah Ferdian tersebut viral di media sosial, tidak sedikit masyarakat yang mengecam aksi Ferdian tersebut. (Ridwan Abdul Malik)