Demi Hasil Maksimal, Geoffrey Castillion Datangkan Pelatih Pribadi

Demi Hasil Maksimal, Geoffrey Castillion Datangkan Pelatih Pribadi
net

INILAH, Bandung - Striker asing Persib Bandung, Geoffrey Castillion mengaku tetap rutin menjalani latihan meski berada di kampung halamannya Belanda. 

Selain karena diberikan tugas oleh jajaran pelatih Maung Bandung, proses latihan dilakukan demi menjaga kebugarannya. Terlebih Liga 1 2020 dihentikan sementara hingga akhir Mei mendatang akibat pandemi virus Corona (Covid-19). 

Namun demikian, striker jebolan Ajax Amsterdam Junior ini harus mendatangkan pelatih pribadi. Tujuannya agar proses latihan yang dilakukan bisa dijalankan dengan baik dan benar. 

"Saya telah sepakat dengan pelatih (Robert Alberts), saya berlatih dengan didampingi pelatih saya sendiri selama berada di Belanda," ungkap Castillion dilansir laman resmi Persib.

Menurutnya, tidak ada pilihan lain selain mendatangkan pelatih pribadi. Sebab pelatih yang didatangkannya ini memiliki banyak alat yang menunjang kegiatannya dalam melakukan proses latihan. 

"Cara ini lebih baik buat saya karena dia punya banyak alat dalam memberikan latihan yang baik, hingga saat ini," katanya.

Hasilnya, lanjut Castillion seluruh proses latihan berjalan dengan lancar. Bahkan dia merasa kebugarannya tetap terjaga sekalipun tidak menjalani pertandingan. 

"Cara tersebut telah bekerja dengan sangat baik," tuturnya.

Beda halnya dilakukan bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers. Bek yang juga berasal dari Belanda ini memilih untuk berlatih secara mandiri. 

Meski dilakukan tanpa bantuan pelatih pribadi, bek bernomor punggung 2 ini merasa proses latihannya berjalan dengan lancar. Bahkan kebugarannya tetap terjaga dengan baik. 

"Keadaan saya baik-baik saja. Rutinitas latihan berjalan dengan sangat baik sampai sejauh ini," kata Kuipers. 

Tak hanya itu, Kuipers pun mengaku memiliki sejumlah menu latihan tambahan, diluar program latihan yang diberikan jajaran pelatih Persib Bandung. 

Alhasil, program tambahan ini mendapatkan apresiasi dari tim pelatih karena pada dasarnya setiap pemain memiliki kebutuhan berbeda dalam menjaga kebugarannya.  

"Saya punya program sebagai menu tambahan dalam menjaga kebugaran. Banyak menu latihan tambahan dan beraneka ragam, semuanya saya bagikan di kanal Youtube milik saya," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)