Fritz dan Rae Juarai Tenis Virtual untuk Amal 'Stay At Home Slam'

Fritz dan Rae Juarai Tenis Virtual untuk Amal 'Stay At Home Slam'
(Antara Foto)

INILAH, Jakara- Petenis Amerika Taylor Fritz dan pemain pasangannya, artis Tik Tok Addison Rae menjuarai turnamen tenis virtual Stay At Home Slam, Minggu, ketika tenis sesungguhnya ditangguhkan karena krisis virus corona.

Seperti disiarkan Reuters, Senin, petenis seperti Williams bersaudara, bintang tenis Jepang Naomi Osaka dan Kei Nishikori dan yang baru-baru ini pensiun Maria Sharapova bertanding sebagai karakter favorit mereka dari dunia Nintendo untuk menggalang dana untuk amal.

Tur tenis profesional berhenti sampai secepatnya pertengahan Juli karena pandemi virus corona, yang artinya fans dan pemain sama-sama mengalihkan perhatian ke turnamen yang dimainkan dalam gim Mario Tennis Aces.

Finalnya, yang menampilkan Fritz dan Rae melawan Nishikori dan pasangannya, DJ Steve Aoki, disaksikan secara langsung oleh lebih dari 35.000 penonton di Facebook Gaming namun mengalami kesulitan teknis saat pertandingan berhenti di pertengahan set.

Setelah jeda, yang diisi oleh kelakar canggung antara komentator juara Grand Slam tujuh kali Grand Slam John McEnroe dan YouTuber iJustine, pertandingan dimulai lagi.

Mencerminkan gaya permainannya di dunia nyata, servis Fritz yang dominan adalah faktor penentu saat ia dan Rae menang 6-4 untuk meraih juara dan donasi 1juta dolar AS bagi gerakan amal No Kids Hungry.

Semua pemain menerima donasi 25.000 dolar AS untuk amal yang mereka pilih.

"Saya lebih tegang di sana dibanding pertandingan tenis saya yang sesungguhnya," kata Fritz.

Williams bersaudara tidak bisa menerjemahkan kehebatan kehidupan nyata mereka ke dunia virtual saat keduanya kalah dalam pertandingan putaran pembuka.

Sharapova dan pasangannya, model Karlie Kloss, juga tersingkir pada putaran pertama sementara laga Osaka melawan Nishikori dan Aoki harus dibatalkan setelah partnernya Hailey Bieber kesulitan mempertahankan koneksi internet yang kuat.

Terlepas dari masalah teknis, - yang oleh McEnroe dianggap "seperti tertunda oleh hujan" - fans tenis akan puas dengan turnamen virtual untuk saat ini.

Pekan lalu, Rafael Nadal dan Andy Murray menjadi berita utama Virtual Madrid Open, yang juga terganggu oleh beberapa kekacauan teknis.

"Ini adalah saat-saat yang gila tapi kami semua perlu bersenang-senang dan ini untuk tujuan yang bagus," kata McEnroe.

Pandemi virus corona, yang sudah menginfeksi lebih dari 3,4 juta orang di seluruh dunia, menewaskan sedikitnya 240.000 orang, juga telah menimbulkan petaka bagi kalender olahraga dunia.

Kejuaraan Wimbledon dibatalkan untuk pertama kalinya sejak Perang Dunia Kedua sementara French Open, yang semula dijadwalkan dimulai pada Mei, telah ditunda hingga September.

Semua turnamen ATP dan WTA Tour telah dibatalkan hingga setidaknya pertengahan Juli. (Antara)