Robert Alberts Kembali Bebaskan Pemain untuk Berlatih

Robert Alberts Kembali Bebaskan Pemain untuk Berlatih
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts.

INILAH, Bandung - Skuat Persib Bandung akhirnya sedikit bersantai dalam menjalankan program latihan mandirinya. Pasalnya saat ini latihan mandiri yang dilakukan sudah memasuki pekan keenam.

Seperti yang diungkapkan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts bahwa di pekan keenam ini para pemain diberikan kebebasan dalam menjalankan program latihan mandirinya. Artinya para pemain diberikan kebebasan dalam memilih menu latihan sesuai keinginannya.

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini meminta proses latihan yang dilakukan harus merujuk pada target program yang telah disusun tim pelatih selama ini. 

"Hari ini kami sudah menyelesaikan minggu kelima. Besok akan masuk minggu keenam. Pemain dapat melakukan program sendiri selama satu minggu," ujar Robert dilansir laman resmi Persib. 

Robert percaya diri para pemainnya bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Sebab program ini sudah pernah dilakukan pada pekan ketiga lalu. 

"Saya yakin sebagian besar pemain sudah terstimulasi untuk memiliki program sendiri," katanya.

Pelatih berusia 64 tahun ini pun mengaku masih memantau perkembangan dari pandemi virus Corona (Covid-19). Dia berharap bencana ini segera berakhir agar seluruh aktivitas bisa kembali berjalan seperti sediakala. 

"Semoga dalam waktu dekat kita semua sudah dapat kembali ke lapangan. Tetap aman, tetap sehat, tetap di rumah dan tetap bugar," harapnya.(Muhammad Ginanjar)