CR7 Donasikan Bonus Agar Pemain Semi-Pro Bisa Gajian

CR7 Donasikan Bonus Agar Pemain Semi-Pro Bisa Gajian

INILAH, Turin - Cristiano Ronaldo menunjukkan kepeduliannya yang tinggi. Dia memberikan donasi untuk pemain-pemain dari klub liga bawah di Portugal di tengah pandemi virus corona.

Bintang Juventus itu menebarkan inisiasinya agar para pemain Portugal mau menyumbangkan bonus pertandingan mereka di babak kualifikasi Euro 2020 untuk para pemain di liga-liga kecil itu.

Euro 2020 sendiri terpaksa ditunda setahun karena amuk virus corona. Itu berarti, Portugal masih memiliki waktu setahun memperpanjang posisi mereka sebagai raja Eropa.

Bintang Inter Milan yang saat ini dipinjamkan ke Lokomotiv Mosow, Joao Mario, mengungkapkan Ronaldo terus membuat langkah agar orang-orang lain, termasuk petugas medis dan pemain sepak bola semipro, bisa tetap selamat.

"Ini situasi yang buruk bagi semua orang. Tapi, kondisi ini bisa jadi lebih buruk. Mereka membutuhkan bantuan kami. Jadi, saya mencoba memberikan dukungan," ujar Joao Mario.

Dia menyebutkan, Ronaldo membuat usulan bagi para pemain, terutama untuk membantu pemain-pemain yang saat ini kesulitan karena tak memiliki kontrak profesional.

"Dia selalu mencoba memberikan contoh, bukan hanya bersama kami, tapi juga dari dirinya sendiri. Kita bisa melihat betapa berarti apa yang dia lakukan saat ini dengan situasi di Portugal. Jadi, buat kami sebagai rekannya, ini kesempatan bagu untuk melihat apa yang dia lakukan," tambah Joao Mario.

Bintang Manchester City, Bernardo Silva, adalah pemain pertama yang mengungkapkan keinginan Ronaldo itu, bulan lalu.

"Dia menyodorkan usulan memberikan sebagian bonus kami sebagai donasi. Jadi, saya pikir, tim nasional kami, para pemain, akan mendonasikan 50 persen bonus kualifikasi kami," ujar Silva.

Federasi Sepak Bola Portugal pun akhirnya meluluskan keinginan tersebut. "Dalam semangat antara pemain profesional dan non-profesional, kami sudah memutuskan sebagai sebuah ti, untuk menyerahkan sebagian hadiah uang kualifikasi kami di Euro 2020," bunyi pernyataannya.