Rapid Test Dinkes Kab Garut di 4 Kecamatan, 5 Warga Reaktif Covid-19

Rapid Test Dinkes Kab Garut di 4 Kecamatan, 5 Warga Reaktif Covid-19
Ilustrasi/Zainulmukhtar

NILAH, Garut- Dinas Kesehatan Kabupaten Garut kembali menemukan sebanyak lima kasus reaktif Covid-19 dari hasil tes cepat (rapid test) terhadap sejumlah orang di empat kecamatan, Senin (4/5/2020).

Kelima orang tersebut yakni seorang lelaki berusia 57 di Kecamatan Banyuresmi, seorang perempuan berusia 49 tahun di Kecamatan Pameungpeuk, seorang lelaki berusia 23 tahun di Kecamatan Leuwigoong, serta seorang perempuan berusia 58 tahun dan seorang lelaki berusia 38 tahun di Kecamatan Tarogong Kidul.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut Muksin, tracing dan tes cepat juga dilakukan di Kecamatan Karangpawitan terhadap sebanyak enam orang dengan hasil semuanya non rekatif, serta di Kecamatan Garut Kota terhadap tujuh orang dengan hasil yang juga semuanya non reaktif.

INILAH mencatat, hingga kini, sedikitnya ditemukan sebanyak 11 kasus reaktif Covid-19 dari hasil tes cepat di sejumlah kecamatan. Sebanyak tiga kasus di antaranya kemudian terkonfirmasi positif terpapar Covid-19. Namun satu di antaranya yang menjalani isolasi mandiri di rumah mengalami perkembangan menggembirakan dengan dinyatakan sembuh dari Covid-19, dan kini sedang menjalani masa pemulihan.(zainulmukhtar)