Karius Tinggalkan Besiktas karena Masalah Gaji

Karius Tinggalkan Besiktas karena Masalah Gaji
Loris Karius. (Net)

INILAH, Jakarta- Kiper asal Jerman Loris Karius meninggalkan Besiktas karena masalah pembayaran gaji, demikian diungkapkan sang pemain melalui akun Instagram resminya.

Karius menuntut klub Turki tersebut karena berulang kali tidak membayar gajinya secara penuh saat menjalani masa peminjaman dari Liverpool.

Agen Karius, Florian Goll, mengatakan bahwa Besiktas tidak membayar penuh gaji kliennya sejak Oktober 2019 sampai Maret tahun ini.

Di tengah upaya hukumnya, Karius menyampaikan melalui akun Instagramnya bahwa ia telah berbulan-bulan berdiskusi dengan petinggi Besiktas untuk berupaya menyelesaikan masalah ini, dan ia menyesal harus meninggalkan rekan-rekan setim serta para penggemar di Istanbul.

"Hai semuanya, hari ini saya memutuskan kontrak saya dengan Besiktas. Menyedihkan ini harus berakhir seperti ini, namun Anda harus tahu bahwa saya telah mengusahakan segalanya untuk menyelesaikan masalah ini tanpa masalah," demikian potongan pernyataan Karius.
 

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Hi everyone, today I terminated my contract with BEŞİKTAŞ. It’s a shame it comes to an end like this but you should know that I have tried everything to solve this situation without any problems. I was very patient for months telling the board over and over again. Same things happened already last year. Unfortunately they haven’t tried to solve this situational problem and even refused my suggestion to help by taking a pay cut. It’s important to me that you know I really enjoyed playing for this club a lot. BEŞİKTAŞ can be proud having such passionate fans behind them always giving amazing support. You always supported me in good and bad times and I will always remember you in the best way! Also I want to say thank you to all my teammates, coaching staff including all people working for the club. You welcomed me with arms wide open from day one. Thank you so much! Champion Beşiktaş ????

A post shared by LORIS (@loriskarius) on May 4, 2020 at 5:15am PDT


Unggahan itu disisipi video yang memperlihatkan kedatangan Karius di Turki sambil disambut para penggemar Besiktas di bandara, serta sejumlah penampilannya bersama Besiktas.

Anggota dewan Besiktas Erdal Torunogullari sebelumnya mengonfirmasi keinginan Karius untuk hengkang melalui akun Instagramnya, di mana sang pemain disebutnya meminta jumlah gaji yang "tidak layak."

Karius telah mencatatkan 25 pertandingan untuk Besiktas musim ini dengan penampilan yang tidak konsisten.

Pria 26 tahun itu kini akan kembali ke Liverpool, yang tidak pernah diperkuatnya lagi sejak final Liga Champions 2018 ketika ia melakukan dua kesalahan fatal yang berandil besar memberi kekalahan 1-3 dari Real Madrid.

Karius masih terikat kontrak dengan Liverpool sampai 2022, namun peluangnya untuk dapat kembali membela The Reds sangat kecil.

Liverpool saat ini memiliki kiper utama Alisson Becker yang didatangkan dengan nilai 67 juta pound dari Roma pada 2018, sedangkan Adrian dan Coimhin Kelleher bertindak sebagai kiper pelapis kedua dan ketiga.

Sebelum musim dihentikan, Besiktas menghuni peringkat kelima di klasemen Liga Turki dengan 44 poin dari 26 pertandingan. Mereka tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen Trabzonspor. (antara)