Nedved Buang Kans Juara Liga Champions di Inter

Nedved Buang Kans Juara Liga Champions di Inter
Pavel Nedved. (Net)

INILAH, Turin - Selama kariernya, Pavel Nedved belum pernah memenangkan trofi Liga Champions. Saat itu datang kesempatan untuk meraih trofi tersebut bersama Inter, tapi Nedved menolak.

Nedved menghabiskan mayoritas kariernya bersama Juventus (2001-2009). Dia memenangkan banyak gelar, tapi tidak pernah mengangkat trofi Liga Champions.

Di musim 2009, Nedved berencana pensiun di akhir musim. Kemudian, datang Jose Mourinho mengajukan tawaran agar Nedved mau mengurungkan niatnya pensiun dan bergabung dengan Mourinho di Inter.

Saat itu Mourinho meyakinkan Nedved bisa merasakan trofi Liga Champions bersama Inter. Tapi, tawaran itu ditolak Nedved. Pemain asal Ceko itu memilih pensiun. Padahal, apa yang dikatakan Mourinho menjadi kenyataan. Inter meraih treble winners termasuk Liga Champions.

"Jose tahu betul saya sangat tertarik dengan proyek menjuarai Liga Champions, karena saya tak pernah menjuarainya. Tapi rencana dia tidak berhasil," ujar Nedved, dikutip dari Football Italia.

"Kami tidak cocok. Saya bisa saja mengikuti dia ke klub mana pun di dunia ini, tapi tidak ke Inter. Saya benar-benar tidak bisa melakukannya," katanya.

Inter dan Juventus adalah musuh bebuyutan. Itulah alasan Nedved tak mau mengkhianati Juventus dengan pindah ke Inter. (Inilahcom)