Indonesia Berduka, Seniman Didi Kempot Meninggal Dunia

Indonesia Berduka, Seniman Didi Kempot Meninggal Dunia
istimewa

INILAH, Jakarta - Penyanyi campursari, Didi Kempot dikabarkan meninggal dunia, di RS Kasih Ibu Solo, Selasa (5/5/2020) pagi ini.

Hal tersebut diketahui dari ramainya twitt di media sosial yang mengungkapkan bela sungkawa. Salah satunya datang dari pengamat politik Hendri Satrio

"Selamat jalan Lord Didi, terima kasih telah mewarnai hari dengan Kalung Emas, Sewu Kutho, Stasiun Balapan, daaaaaah, dadah sayang... dah... slamat jalan... #RIPDidiKempot #Hensat #SobatAmbyar," tulis akun Twitter @satriohendri, dikutip Selasa (5/5/2020).


Didi Kempot lahir di Surakarta, 31 Desember 1966 meninggal 5 Mei 2020 pada umur 53 tahun. Ia adalah seorang penyanyi dan penulis lagu campursari dari Surakarta. Didi Kempot merupakan putra dari seniman tradisional terkenal, Ranto Edi Gudel yang lebih dikenal dengan Mbah Ranto. Didi Kempot merupakan adik kandung dari Mamiek Prakoso, pelawak senior Srimulat.

Publik mengenal Didi Kempot sebagai maestro campursari dan penulis lagu yang populer, ia memulai karirnya sebagai musisi jalanan di kota Surakarta sejak tahun 1984 hingga 1986, kemudian mengadu nasib ke Jakarta pada tahun 1987 hingga 1989. Nama panggung Didi Kempot merupakan singkatan dari Kelompok Pengamen Trotoar, grup musik asal Surakarta yang membawa ia hijrah ke Jakarta. (inilah.com)