Vihara Tanda Bhakti Berikan Dukungan Kepada Jurnalis

Vihara Tanda Bhakti Berikan Dukungan Kepada Jurnalis
istimewa

INILAH, Bandung - Vihara Tanda Bhakti melalui Forum Bandung Sehat membagikan 200 paket kepada sejumlah organisasi wartawan di Kota Bandung. Di antaranya kepada Persatuan Wartawan Indonesia, Forum Wartawan Bandung Juara, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia, dan Forum Liputan Media Kota Bandung di Pendopo Kota Bandung, Selasa (5/05/2020).

Pembina Vihara Tanda Bhakti, Tan Tjong Boe mengatakan, memberikan dukungan tersebut karena ingin berbagi yang meski nilainya tak seberapa. Menurut dia, ini merupakan bentuk nilai kasih yang tulus.

"Mengingat kami juga bagian dari FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) dan FBS. Kami ingin sedikit berbagi dari kepedulian dan rasa cinta kasih. Kami sangat mencintai semua kalangan masyarakat tidak ada yang dibedakan," kata Tan. 

Sementara itu, Ketua FBS Kota Bandung, Siti Muntamah mengapresiasi dukungan Vihara Tanda Bhakti kepada para wartawan. Dia berharap, masyarakat lain terpanggil untuk membantu meringankan beban. 

"Dengan rasa cinta dan kasih sayang yang dibuktikan pada hari ini. Semoga masyarakat juga ikut terpanggil dalam membantu meringankan beban kanan dan kirinya," kata Siti.

Menurut dia, Vihara Tanda Bhakti yang erat persahabatannya dengan FBS juga merasa sangat berhutang budi kepada media yang selama ini meliput Kota Bandung yang sampai hari ini selalu mendapat apresiasi di masyarakat sampai akar rumput.

"Bahwa Bandung itu adem, enak, tidak banyak gejolak. Bahkan, saat ini pun menghadapi Covid-19 warga Kota Bandung telah memberikan dedikasi dan kepatuhannya," ucapnya. 

Menurut dia warga Kota Bandung harus bersyukur karena elemen-elemen antara satu dengan yang lainnya membangun kebersamaan terlihat dari tanggung jawab, cinta serta kasih sayangnya.

"Terutama untuk dukungan hari ini yang diberikan untuk media, selama ini mereka sudah bersama menghadirkan Kota Bandung kondusif. Saya mengapresiasi yang dilakukan Vihara ini menunjukkan cahaya cinta yang ada di Kota Bandung jika dipadukan menjadi warna-warna yang sangat indah untuk menjawab solusi dan menghadirkan pencerahan," ujar dia. 

Di lain sisi, Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung Sony Teguh Prasatya mengatakan, di tengah wabah Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia dan Kota Bandung ada banyak hal yang cukup merepotkan dan membuat sulit dalam berbagai kehidupan.

"Seperti ada yang mampu, ada yang tidak, ada juga yang harus berusaha keras. Sehingga wabah ini harus kita hadapi bersama-sama saling bahu membahu antar sesama, diantara warga, lembaga, Pemerintah, masyarakat," kata Sony. 

Dia pun berharap pemberian dukungan Vihara Tanda Bhakti bisa menginspirasi banyak orang lain di Indonesia termasuk Kota Bandung dalam berbagi amal kebaikan.

"Karena sejatinya bangsa kita merupakan bangsa yang gotong royong. Sebagai manusia juga kita harus membantu sesama. Yang dilakukan hari ini, yang menerima mendapat berkah, yang memberikan mendapat rahmat dan rizki," ucapnya. (yogo triastopo)