Ridwan Kamil Bantah Kenaikan Pasien Covid-19 di Jabar

Ridwan Kamil Bantah Kenaikan Pasien Covid-19 di Jabar
(Humas Pemprov Jabar)

INILAH, Cimahi- Gubernur Jabar Ridwan Kamil membantah ada kenaikan pasien positif corona. Menurutnya, data yang muncul pada hari itu merupakan akumulasi dari beberapa hari sebelumnya. 

Seperti diketahui Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemerintah Pusat, Achmad Yurianto, Selasa (4/5/2920) menyebutkan hari ini terjadi penambahan sebanyak 395 kasus positif Covid-19 terjadi di sejumlah provinsi di Indonesia. Dengan begitu, lebih 50 persennya adalah mereka yang terjangkit di Jawa Barat, yakni mencapai 193 orang.

"Itu sudah kami sampaikan, itu tuh ada delay, jadi bukan kasus di hari itu. Saya klarifikasi itu," katanya di BPSDM Jabar, Jalan Kolonel Masturi, Selasa (5/5/2020). 

Emil pun mengaku semua data itu sudah ada di kementrian kesehatan, dan semua data yang masuk tidak semuanya harian. Lantaran ada yang positif, tapi datanya belum lengkap dan harus ditelusuri terlebih dulu sehingga terakumulasi.

"Artinya bukan lompatan di hari kemarin, itu kalau dibedah adalah pasien positif  dari beberapa waktu lalu tapi datanya baru bisa disampaikan kemarin," tandasnya. (Ahmad Sayuti)