Latihan Sambil Ngabuburit ala Dedi Kusnandar

Latihan Sambil Ngabuburit ala Dedi Kusnandar
Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar. (Dok InilahKoran)

INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar mengaku tak menemui kendala dalam menjalankan program latihan mandiri sejak Liga 1 2020 dihentikan untuk sementara waktu.

Padahal saat ini, program latihan mandiri tim berjulukan Maung Bandung ini sudah berjalan lebih dari sebulan. Atau tepatnya telah memasuki pekan keenam. 

Program latihan mandiri itu sendiri diberlakukan sejak PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator memberhentikan sementara Liga 1 2020 akibat pandemi virus Corona (Covid-19). 

Jajaran pelatih Persib yang dikomandoi Robert Rene Alberts mewajibkan para pemainnya untuk tidak menghentikan proses latihannya meski diliburkan. Namun dengan berlatih secara mandiri.

Hingga saat ini program latihan itu berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala. Keberhasilan ini tak terlepas dari program yang diberikan jajaran pelatih setiap pekannya.

Arahan dari tim pelatih ini pun diakui Dedi Kusnandar. Menurutnya program ini sangat membantunya dan telah membuat kebugarannya tetap terjaga.

"Latihan biasa sambil ngabuburit, program dari pelatih. Alhamdulillah lancar," ungkap Dedi dilansir laman resmi Persib. 

Meski demikian, pemain asal Jatinangor, Kabupaten Sumedang ini enggan terus menerus menjalani latihan secara mandiri. Sebaliknya, dia berkeinginan latihan dilakukan secara bersama-sama dengan timnya Persib Bandung. 

Pemain yang akrab disapa Dado ini mengaku sudah sangat rindu berlatih bersama rekan-rekan setimnya. Terutama dengan suasana pertandingan yang sudah cukup lama tak dijumpainya.

Karena itu, Dado akan terus berharap pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir. Sehingga seluruh aktivitas bisa kembali dijalankan seperti sediakala. 

"Semoga semua cepat pulih dan normal. Bisa berlatih dan bertanding lagi. Sudah rindu pastinya," tuturnya.(Muhammad Ginanjar)