DPR Dorong Bank Mandiri Berikan Bantuan untuk Rumah Sakit

DPR Dorong Bank Mandiri Berikan Bantuan untuk Rumah Sakit
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Bogor - Anggota Komisi VI DPR Elly Rahmat Yasin mendorong Bank Mandiri untuk memberikan bantuan senilai Rp500 juta kepada RSUD Cibinong dan RSUD Ciawi.

Istri mantan Bupati Bogor Rahmat Yasin itu mengatakan, bantuan senilai Rp500 juta itu berupa seperangkat pakaian alat pelindung diri (APD), masker, hand sanitizer, westafel portable, dan lainnya.

"Bantuan seperangkat APD dan lainnya kepada petugas kesehatan di RSUD Cibinong dan RSUD Ciawi sebagai bentuk keprihatinan dan apresiasi, karena mereka telah berjuang dalam merawat pasien positif Covid-19," kata Elly, Selasa (5/5/2020).

Dia menjelaskan, dipilihnya RSUD Cibinong dan RSUD Ciawi sebagai penerima bantuan karena 2 rumah sakit ini merupakan rujukan untuk merawat pasien positif Covid-19.

"Dari 135 pasien positif virus corona selain dirawat di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet DKI Jakarta, juga banyak yang dirawat di RSUD Cibinong dan RSUD Ciawi. Namun teman-teman anggota Komisi VI DPR RI lainnya asal Kabupaten Bogor lainnya juga ada yang menyumbang ke rumah sakit lainnya baik milik pemerintah maupun swasta," terangnya.

Elly menjelaskan bantuan perangkat APD ini sangat diperlukan petugas kesehatan. Sebab, selain langka harganya juga cukup melambung tinggi hingga perlu mendapatkan bantuan semua pihak.

"Perangkat APD seperti pakaian maupun masker N95 ini kan langka dan cukup melambung tinggi harganya, hingga kami menghimbau agae semua pihak yang mampu untuk memberikan bantuan kepada para petugas kesehatan," jelas Elly.

Sementara itu, Bupati Bogor Ade Yasin mengucapkan terima kasih kepada Komisi VI DPR dan Bank Mandiri yang peduli dan memberikan bantuan kepada para petugas kesehatan.

"Terima kasih kepada Elly Yasin, anggota Komisi VI DPR RI dan Bank Mandiri atas pemberian perangkat APD dan lainnya, kita bersyukur mereka peduli kepada para tenaga kesehatan di Bumi Tegar Beriman," ucap Ade.

Sedangkan, Direktur RSUD Ciawi Muhammad Tsani bersyukur karena telah mendapatkan bantuan perangkat APD karena para tenaga kesehatan ini ibarat tentara dalam berperang melawan wabah virus corona.

"Dalam berperang melawan virus corona tentunya tentara para tenaga kesehatan kami membutuhkan alat yang lengkap sehingga bantuan perangkat APD ini sangat membantu kami dalam menjalankan tugas," tukas Tsani. (Reza Zurifwan)