Pemprov Lampung Akan Beri Bantuan bagi Mahasiswa asal Luar Daerah

Pemprov Lampung Akan Beri Bantuan bagi Mahasiswa asal Luar Daerah
Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim. (antara)

INILAH, Bandarlampung - Pemerintah Provinsi Lampung tengah melakukan pendataan terkait dengan rencana pemberian bantuan bagi mahasiswa asal luar daerah yang menempuh pendidikan di Lampung.

"Kami saat ini proaktif melakukan pendataan bagi mahasiswa asal luar daerah yang saat ini masih berada di indekos," ujar Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim, di Bandarlampung, Selasa.

Ia mengatakan selain melakukan pendataan secara langsung dengan turun lapangan, pendataan juga dilakukan melalui media sosial.

"Selain turun secara langsung ke indekos para mahasiswa asal luar daerah, kami juga melakukan pendataan melalui aduan dari media sosial, agar bantuan sembako dapat diberikan secepat mungkin kepada mahasiswa," katanya.

Dia menjelaskan dalam proses pendataan, banyak dijumpai mahasiswa asal luar daerah yang telah kembali ke rumah masing-masing.

"Tim sempat melakukan pendataan dan turun lapangan, namun sejumlah indekos sudah tampak kosong, akan tetapi kami akan terus mendata dan dengan segera mendistribusikan bantuan kepada mahasiswa yang ada di Lampung," katanya.

Selain mendistribusikan bantuan sosial bagi mahasiswa asal luar daerah, Pemerintah Provinsi Lampung juga akan mendistribusikan sejumlah bantuan berupa sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19.

"Sebagai bentuk upaya membantu masyarakat terdampak Covid-19 kami akan mendistribusikan sembako kepada masyarakat sebagai jaring pengaman sosial, namun dengan syarat tertentu," ucapnya.

Ia menjelaskan syarat penerima bantuan sosial harus masyarakat terdampak yang membutuhkan dengan ketentuan belum pernah menerima bantuan sosial dari pemerintah pusat, daerah, ataupun instansi.

"Masyarakat penerima bantuan harus benar-benar membutuhkan dan belum pernah menerima bantuan apapun, sehingga distribusi bantuan dapat merata," ucapnya. (antara)