Perpanjang PSBB, Polres Cimahi Terjunkan 500 Personel

Perpanjang PSBB, Polres Cimahi Terjunkan 500 Personel
Kapolres Cimahi AKBP Mochamad Yoris Maulana Yusuf Marzuki (Istimewa)

INILAH, Ngamprah - Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Bodebek dan Bandung Raya akan mengikuti masa terpanjang PSBB Provinsi Jawa Barat.

Hal tersebut dihitung masa inkubasi terpanjang, maka PSBB Jabar akan dimulai tanggal 6 hingga 19 Mei 2020 mendatang.

" Terkait perpanjangan PSBB, tetap kita lakukan PSBB dengan catatan kita akan perketat lagi supaya lebih dapat mengurangi, karena tren dua minggu kemarin hingga saat ini ada kenaikan terhadap jumlah yang positif," kata Kapolres Cimahi, AKBP Mochamad Yoris Maulana Yusuf Marzuki, usai rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) di ruang Sekda KBB, Selasa (5/5/2020).

Yoris menjelaskan, pihaknya akan lebih menguatkan dan memperketat penjagaan terutama di gerbang-gerbang masuk ke wilayah Cimahi dan Bandung Barat.
 
"Kita akan perketat terutama di gerbang tol dibuat 24 jam, memang selama ini sudah 24 jam, namun kita masih akan menambah petugas dilapangan," jelasnya.

Yoris menyebut, anggota yang akan dilibatkan dalam PSBB ini sekitar 500 personel dan ada penambahan cek poin. 
"Selama ini di KBB ini ada 18 titik cek poin, kita akan menambah sebanyak 26 cek poin," ujarnya.

Terkait pelanggaran, lanjut Yoris, dari hasil evaluasi kemarin masih banyak masyarakat yang melakukan pelanggaran-pelanggaran, diantaranya banyak yang tidak memakai masker dan juga tidak menjaga jarak.

"Saya tadi menyampaikan kepada bupati untuk lebih mensosialisasikan agar spanduk- spanduk imbauan lebih diperbanyak lagi," ujarnya.

Yoris mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati, karena Covid-19 masih ada, harus menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan ketika ada kesempatan.

"Kendaraan yang kita putar balikan hari ini ada 122 mobil dan 116 sepeda motor yang masuk ke KBB dan Cimahi. Untuk tindakan masih sama, namun akan kita kuatkan lagi terutama di pintu-pintu utama provinsi," pungkasnya. (agus sn).