Sudah 139 Warga Kabupaten Bogor Terpapar Virus Corona

Sudah 139 Warga Kabupaten Bogor Terpapar Virus Corona
Bupati Bogor Ade Yasin. (Reza Zurifwan)

INILAH, Bogor - Total jumlah warga Kabupaten Bogor yang terkomfirmasi positif wabah virus corona (covid 19) menjadi 139 orang. Ada tambahan 4 kasus baru berdasarkan hasil uji swab.

"Data terbaru  4 orang warga yang terkonfirmasi positif virus corona ialah perempuan usia 45 tahun asal Kecamatan Gunung Putri, laki - laki usia 22 tahun asal Kecamatan Tajurhalang, perempuan berusia 27 tahun dan laki - laki usia 30 tahun, asal Kecamatan Cibinong," ungkap Ade Yasin Bupati Bogor kepada wartawan, Selasa (5/5).

Politisi PPP ini menerangkan pada hari ini ada pasien positif corona yang telah sembuh setelah dirawat beberapa waktu di salah satu rumah sakit rujukan penangganan covid 19.

"2 pasien positif corona yang telah sembuh itu ialah laki - laki usia 42 tahun asal Kecamatan Ciampea dan perempuan usia 20 tahun asal Kecamatan Gunung Putri, hingga saat ini pasien positif virus corona yang telah sembuh ada 15 orang," terangnya.

Ibu dua orang anak ini menuturkan bahwa 
untuk jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) perhari ini ada 335 orang, sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 483 orang.

"Hari ini jumlah ODP maupub PDP di Bumi Tegar Beriman ada penurunan, jika swebelumnya jumlah ODP ada 367 orang maka saat ini ada 335 orang, sementara jumlah PDP yang sebelumnya ada 526 orang kini menjadi 483 orang. Selain itu data PDP  yang meninggal dunia bertambah satu orang yaitu laki - laki usia 32 tahun asal Kecamatan Babakan Madang hingga total PDP yang tekah meninggal dunia ada 41 orang," tutur Ade. (Reza Zurifwan)